Berita Hulu Sungai Selatan

Target Partai NasDem HSS di Pileg 2019, Rebut Enam Kursi DPRD

Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menargetkan enam kursi pada pemilu Legeslatif

Target Partai NasDem HSS di Pileg 2019, Rebut Enam Kursi DPRD
istimewa
Ketua DPD NasDem HSS Zainal Abidin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menargetkan enam kursi pada pemilu Legeslatif (Pileg) 2019 mendatang.

Pendaftaran Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HSS sudah dibuka oleh KPU HSS mulai Rabu, (4/7) hingga 17 Juli mendatang.

Partai Nasdem HSS yang saat ini sudah memiliki lima kursi di DPRD HSS, sudah mempersiapkan kadernya yang akan bertarung pada Pileg 2019.

Ketua DPD NasDem HSS Zainal Abidin mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju pada Pileg 2019.

"Insya Allah kami siap dengan 30 kader terbaik kita untuk pileg 2019," katanya, Rabu (4/7/2018).

Baca: PT Taspen Buka Lowongan Kerja Mulai 5 Juli, Ini Posisi yang Diperlukan

Kesiapannya partai dan kadernya dalam menyongsong pendaftaran Pileg 2019 dibuktikan dengan sudah siapnya SKCK, tes BNN dan tes kesehatan yang dilakukan oleh kadernya yang akan menjadi Bacaleg 2019.

"Kader kita mempersiapkan semua persyaratan dengan baik dan sudah mempersiapkan secara kolektif. Kita yakin bahwa partai kita di HSS yang paling siap melakukan persiapan dan melengkapi persyaratan untuk melakukan pendaftaran ke KPU," ujarnya.

Lebih lanjut disebutkannya bahwa kadernya sudah lebih awal melakukan persiapan persyaratan dibanding dengan partai lainnya di HSS.

"Kader kita rencananya akan mulai melakukan pendaftaran ke KPU HSS pada 6 Juli mendatang," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI HSS ini.

Pihaknya juga sudah menyiapkan kader perempuan dengan persentasi 30 persen dari semua kader yang maju menjadi Bacaleg.

Baca: Hasil Hari Kedua Indonesia Open 2018 - Ronald/Annisa Ditumbangkan Pasangan Denmar Secara Dramatis

Pada pileg 2019, ditegaskannya bahwa pihaknya menargetkan bisa menambah satu kursi lagi dari lima kursi yang sudah ada saat ini.

"Insya Allah sudah lengkap kader kita, termasuk 30 persen keterwakilan perempuan di masing-masing dapil. Target kita pada pileg 2019 bisa meraih enam kursi," tambahnya.

Sekadar diketahui pada Pileg 2019 di HSS ada tiga dapil pemilihan yakni meliputi dapil satu untuk wilayah Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Simpur dan Kalumpang.

Dapil dua meliputi kecamatan Angkinang, Telaga Langsat, Padang Batung dan Loksado. Untuk dapil tiga meliputi Kecamatan Daha Barat, Daha Selatan dan Daha Utara. Jumlah kursi dewan yang akan direbutkan ada 30 kursi dari tiga dapil ini.

Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help