Berita Hulu Sungai Utara

Abdul Wahid Minta Doa Ini Kepada Jamaah Calon Haji Asal Hulu Sungai Utara

Jamaah calin haji dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebanyak 294 orang telah selesai mengikuti manasik haji yang

Abdul Wahid Minta Doa Ini Kepada Jamaah Calon Haji Asal Hulu Sungai Utara
Reni kurnia wati
Bupati Abdul Wahid di tengah calon jemaah haji HSU yang mengikuti manasik haji. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Jamaah calin haji dari Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebanyak 294 orang telah selesai mengikuti manasik haji yang diselenggarakan oleh Kemenag HSU. Penutupan manasik haji dilaksanakan di Masjid Sabilal Muhtadin.

Manasik haji ditutup oleh Bupati HSU Abdul Wahid yang tahun ini sekaligus menjadi Tim Petugas Haji Daerah (TPHD). Seluruh jamaah calon haji diharapkan telah memahami rangkaian ibadah yang akan dilaksanakan di tanah suci nanti.

Kegiatan ini juga dihadiri Komandan Kodim 1001 Amuntai, Perwakilan Ketua Pengadilan Agama Amuntai, Alim Ulama ,Guru guru agama dan Jamaah Calon Haji Lab HSU Tahun 2018 sera pimpinan SKPD terkait. Dalam laporannnya Kepala Kantor Kementrian Agama HSU Drs. H. Matnoor .M.Pd. menyampaikan pelatihan manasik haji dilakukan sejak 25 Juni 2018.

Kegiatan bimbingan manasik haji massal tingkat HSU Tahun 2018 terbagi dalam tiga wilayah yang tersebar di 10 kecamatan. Selama pelaksanaan Manasik Haji seluruh Jamaah Calon Haji Kab HSU Tahun 2018 telah melaksanakan rangakaian acara dengan lancar dan sukses serta sehat wal afiat.

Abdul wahid dalam sambutannya bersyukur berkesempatan hadir dalam kegiatan ini dan bersyukur jamaah calon haji telah melaksanakan kegiatan manasik dengan baik. Wahid juga berpesan agar seluruh jamaah calom haji dapat menjaga kesehatan dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik baiknya sehingga nantinya dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

“Kami juga mengharapkan seluruh jamaah calon haji bisa mendoakan agar pembangunan di Kabupaten HSU bisa berjalan dengan baik sehingga visi dan misi HSU Mantap bisa terwujud,” ujarnya. Untuk keberangkatan dan kepulangan Jamaah Calon Haji dari Kota Amuntai ke Embarkasi Banjarmasin di Bandara Syamsudinnoor Banjarbaru akan di Fasilitasi oleh Pemerintah Daerah HSU. (BANJARMASINPOST.co.id/reni kurnia wati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help