Berita Banjarbaru

Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru Bantu Cari Darah untuk Muslih

Salahsatunya melalui whatsapp. Hal itu dilakukan Nisa yang merupakan kakak kandung dari M Muslih dengan harapan

Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru Bantu Cari Darah untuk Muslih
nia kurniawan
Muslih 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Muslih (13) penderita kanker leukemia masih berjuang untuk mendapatkan transfusi darah segar. Beragam cara mendapatkan pendonor darah golongan A telah dilakukan keluarga Muslih. Hal ini agar kebutuhan stok darah 26 kantong tercukupi.

Salahsatunya melalui whatsapp. Hal itu dilakukan Nisa yang merupakan kakak kandung dari M Muslih dengan harapan banyak orang yang akan menyebarkan dan bagi orang yang bergolongan darah A, bisa langsung mendatangi UTD RS Idaman Banjarbaru.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018, Ini Bocoran Soal Seleksi CPNS 2018, Dijamin Bukan HOAX

Baca: Jadwal Live Trans7 Babak 16 Besar Indonesia Open 2018 - Marcus/Kevin vs Malaysia Digelar Siang

Baca: Jadwal Lengkap Pendaftaran CPNS 2018, BKN Umumkan Mekanisme CPNS 11 Juli Nanti

Namun, cara tersebut belum cukup untuk memenuhi stok darah yang di butuhkan oleh M. Muslih. Sampai akhirnya, Nisa memutuskan untuk meminta bantuan kepada pihak Kepolisian dengan cara menggunakan Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru, yang di dapatnya saat mendengar sosialisasi dari Kapolsek Banjarbaru Timur di mesjid depan rumahnya.

“Saat itu saya sudah dalam keadaaan bingung, dikarenakan waktu yang diberikan untuk memenuhi kekurangan stok darah yang di butuhkan M. Muslih, hanya dua hari. Jadi saya memencet tombol panic button yang ada di aplikasi siharat polres banjarbaru, dengan harapan adanya bantuan dari pihak kepolisian mencarikan darah golongan A untuk adik saya”, Ucap Nisa.

Dia bersyukur, hanya hitungan detik ada tiga orang anggota polisi yang menelpon saya dan saya ceritakan kalau saya butuh donor darah segera untuk adik saya. "Beberapa menit kemudian ada anggota polres banjarbaru yang mendatangi saya untuk membantu mendonorkan darahnya," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved