Berita Tanahbumbu

BPBD Tanbu Akui Desa Sardangan Tempat Berkumpulnya Air dari Kusan Hulu

eberapa wilayah di Kabupaten tanahbumbu saat ini sebagian sudah surut seperti di Kecamatan Satui, Angsana, Sungai Loban

BPBD Tanbu Akui Desa Sardangan Tempat Berkumpulnya Air dari Kusan Hulu
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Banjir di Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Beberapa wilayah di Kabupaten tanahbumbu saat ini sebagian sudah surut seperti di Kecamatan Satui, Angsana, Sungai Loban dan Kusan Hulu. Namun tidak berlaku untuk Kecamatan Kusan Hilir bahkan justru sebaliknya.

Beberapa wilayah di Kecamatan Kusan Hilir justru terus mengalami kenaikan seperti di kawasan Desa Salimuran, Satiung, Karya Bakti, Pulau Tanjung dan Sardangan. Namun, desa Sardangan termasuk yang terparah.

Baca: Pelaku Bom Pasuruan Urung Lempar Tas Isi Bom ke Warga, Tapi Malah Lempar ke Kapolsek Bangil

Pasalnya termasuk wilayah kiriman air dari kawasan Hulu. Sehingga desa Sardangan saat ini terus mengalami kenaikan secara perlahan. Sebagian warga mengungsi dan sebgian lagi memilih bertahan.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Timnas U-19 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2018 Malam Ini

Kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanahbumbu, Hamaludin Tahir, Kamis (6/7/2018) mengatakan beberapa wilayah memang sudah surut. Namun di Desa Sardangan terus mengalami kenaikan secara perlahan.

"Kusan Hulu dan Satui sudah aman. Sekarang malah Desa Sardangan tempat berkumpulnya air yang dari Kecamatan Kusan Hulu," katanya.

Dia menjelaskan, saat ini dapur umum berdiri di kawasan PT KAM terdekat dari Sardangan bantuan dari perusaan sudah masuk dan dari Pemda sekarang ini dalam proses distribusi logistik. Warga dimaskkan makannya di dapur umum.

Sementara ini, ada beberapa warga yang mengngsi yang sebagian terdata sebagai karyawan PT KAM. Sebagian lagi masih menetap dilokasi banjir. Lokasi banjir masih tidak terlalu parah dan belum ada pengungsi dari masyarakatnya selain karyawan PT KAM yang memang disediakan perumahan.

"Tapi kami coba tetap membatu masyarakat korban banjir karen itu masyarakat tanbu juga yang wajib dibantu. Bantuan segera disalurkan," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help