Bumi Antaluddin

Dahnial Apresiasi Pelaksanaan Pilkada HSS

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri rapat plelo terbuka yang dilaksanakan

Dahnial Apresiasi Pelaksanaan Pilkada HSS
Banjarmasinpost.co.id/Aprianto
PJ Bupati HSS hadiri rapat pleno KPU HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri rapat plelo terbuka yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) HSS, Kamis (5/7/2018) di Pendopo Kabupaten HSS.

Rapat pleno terbuka ini tentang rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati HSS pada Pilkada 2018 di HSS.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati HSS Dahnial Kifli berharap rekapitulasi dan tahapan Pilkda HSS selanjutnya hingga pelatikan Bupati dan wakil Bupati HSS terpilih dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dahnial mengucapkan terima kasih kepada semua pihak penyelenggara dan semua pihak terkait yang telah bekerja bersama sehingga tahapan dan proses Pilkada HSS bisa berjalan dengan aman dan lancar.

PJ Bupati bersalaman dengan anggota PPK
PJ Bupati bersalaman dengan anggota PPK (Kominfo HSS)

Pihaknya juga sangat mengapresiasi kepada jajaran TNI, POLRI, Satpol PP dan semua pihak terkait yang telah menjaga stabilitas dan keamanan selama kegiatan Pilkada berlangsung.

“Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa membimbing dan memudahkan usaha dan kerja keras kita bersama dalam melaksanakan pembangunan di HSS demi keberkahan banua kita, cangkal memilih beberkat banua kita, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terwujud sebagaimana harapan kita semua,” bebernya.

Ketua KPU Kabupaten HSS Nida Guslaili Rahmadina mengatakan rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati HSS sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

PJ Bupati HSS hadiri rapat pleno KPU HSS.
PJ Bupati HSS hadiri rapat pleno KPU HSS. (Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Sebelumnya telah dilaksanan rekapitulasi tingkat kecamatan pada 28-30 Juni di 11 Kecamatan di HSS.

"Pelaksanaan demokrasi Pilkada di Kabupaten HSS berjalan dinamis, kendati ada kendala, namun masih bisa diselesaikan dengan baik," katanya.

Dari empat Kabupaten yang melaksanakan Pilkada di Provinsi Kalsel, dikatakannya Kabupaten HSS berada di peringkat pertama untuk scan C1 dan lima besar secara nasional.

PJ Bupati HSS hadiri rapat pleno KPU HSS.
PJ Bupati HSS hadiri rapat pleno KPU HSS. (Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Sekadar diketahui, sesuai dengan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara dan penetapan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati HSS 2018 oleh KPU HSS ditetapkan hasil Pilkada HSS yakni untuk Paslon nomor urut satu HM Najamuddin-HM Ridha meraih 34,53 persen suara dengan jumlah suara sah 41.292 suara.

Untuk paslon nomor urut dua meraih suara 65,47 persen dengan jumlah juara sah 78.281 suara. Untuk suara tidak sah pada Pilkada HSS ada sebanyak 5.039. Suara sah 119.537 dari total pengguna hak pilih 124.607.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD HSS H Achmad Fahmi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten HSS, para SKPD, Camat dan para undangan lainnya. (*/aol)

Penulis: Aprianto
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help