Berita Tabalong

Diwarnai Aksi Walk Out Saksi Dua Paslon Saat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten

Proses rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten yang dilaksanakan KPU Tabalong

Diwarnai Aksi Walk Out Saksi Dua Paslon Saat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
komisioner KPU Tabalong tandatangani rekapitulasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Proses rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten yang dilaksanakan KPU Tabalong di Hotel Aston Tanjung, Kamis (5/7/2018), diwarnai aksi walk out.

Walk out dilakukan saksi paslon 1 H Norhasani-H Eddyan Noor Idur dan saksi paslon 4 H Noor Farida-Aspianor, saat rapat pleno akan diisi dengan penyampaian rekapitulasi dari PPK Murungpudak.

Baca: Pelaku Bom Pasuruan Urung Lempar Tas Isi Bom ke Warga, Tapi Malah Lempar ke Kapolsek Bangil

PPK Murungpudak sendiri mendapatkan giliran dipaling akhir dari 12 PPK yang menyampaikan hasil rekapitulasi perhitungan suara sesuai wilayahnya masing-masing.

Dari pantauan banjarmasinpost, aksi walk out bermula ketika sampainya giliran PPK Murungpudak untuk menyampaikan hasil rekapitulasi.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia vs Filipina Piala AFF U-19 2018 - Link Live Streaming Indosiar

Saat itu saksi paslon 1 menyampaikan keberatan apabila rekapitulasi Murungpudak disampaikan karena mereka menilai masih ada persoalan yang belum tuntas di wilayah tersebut.

Meski ada keberatan, Ketua KPU Tabalong Agus Musdian Noor yang memimpin jalannya pleno memutuskan PPK Murungpudak untuk tetap menyampaikan rekapitulasinya hingga selesai.

Dari situlah saksi paslon 1 kemudian meninggalkan ruangan dan aksi ini juga diikuti saksi palson 4, sehingga hanya menyisakan saksi paslon 2 H Winarto-H Ali Sibqi dan saksi paslon 3 H Anang Syakhfiani-H Mawardi yang ada di dalam.

Eko Suwarno, saksi Paslon 1, saat ditemui mengatakan, pihaknya sangat keberatan rekapitulasi Murungpudak karena ada beberapa persoalan yang mereka nilai belum tuntas.

Baca: Head to Head, Prediksi Skor & Susunan Pemain Uruguay vs Prancis di 8 Besar Piala Dunia 2018

Disebutkannya, seperti pemilihan suara ulang TPS 15 Belimbing Raya, yang menurut rekomendasi panwas ada kesalahan administrasi namun sampai sekarang tidak jelas sanksi apa yang diberikan.

"PSU itu wajib dilaksanakan, tapi sanksinya apa," katanya.

Halaman
123
Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help