Seputar Kalteng

Hasil Rapat Pleno KPU, Tetapkan Ben-Nafiah Pemenang Pilkada Kapuas, Saksi Paslon 2 Walk Out!

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi perhitungan suara

Hasil Rapat Pleno KPU, Tetapkan Ben-Nafiah Pemenang Pilkada Kapuas, Saksi Paslon 2 Walk Out!
Tribun Kalteng/Jumadi
Penandatangan berita acara hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi perhitungan suara, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tahun 2018 oleh pihak KPU Kapuas, Panwaslih Kapuas dan saksi dari pasangan calon, Kamis (5/7/2018) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi perhitungan suara, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas tahun 2018.

Acara digelar di gedung pertemuan umum Manggatang Tarung, Jalan Garuda Kota Kuala Kapuas, Kamis (5/7/2018) hingga malam hari.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 Wib dan dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (6/7/2018) itu, ternyata bisa selesai pada Kamis (5/7/2018) malam.

Hasilnya, pasangan nomor urut 1 Ben Brahim S Bahat - H Nafiah Ibnor memperoleh 93.179 suara atau sekitar 56,35 persen. Kemudian pasangan nomor urut 2 yakni H Mawardi H Muhajirin memperoleh 72.170 suara atau sekitar 43,65 persen.

Baca: Jadwal Live Trans TV, Head To Head, Prediksi Skor Brasil vs Belgia di 8 Besar Piala Dunia 2018

Baca: Hasil (Skor) Akhir Timnas U-19 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2018 - Skor 4-1, 8 Menit!

Baca: Klasemen Piala AFF U-19 2018 Usai Timnas U-19 Indonesia vs Filipina Berakhir dengan Skor 4-1

"Kita ketahui bersama berdasarkan hasil perhitungan suara, pasangan Ben-Nafiah unggul dengan selisih suara 21.009 suara atau sekitar 12,7 persen,"jelas Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Budi Prayitno usai rapat pleno.
Ditanya apa saja tahapan selanjutnya, Budi menyebutkan pihaknya menunggu hingga 3 hari ke depan.

"Dalam tiga hari, kita akan melihat apakah ada gugatan atau tidak. Jika ada gugatan maka kita menunggu hasil putusan peradilan, namun jika tidak ada gugatan maka kita akan langsung menjadwalkan penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas terpilih,tambah Ketua KPU Kapuas.

Pada saat rapat pleno berlangsung menjelang sore, sejumlah saksi dari pasangan H Mawardi - H Muhajirin terlihat walk out dari ruang rapat.

"Mereka walk out tidak masalah, sama sekali tidak mempengaruhi rapat pleno ini. Mereka walk out karena awalnya kita menjadwalkan rapat pleno 2 hari yakni Kamis dan Jumat. Namun ternyata menjelang sore hampir rampung perhitungan. Setelah meminta pendapat dari Panwaslih dan para saksi, maka semua sepakat agar rapat pleno diselesaikan hari ini (Kamis) juga. Namun saksi nomor urut 2 keberatan karena meminta rapat pleno dilanjutkan Jumat (6/7/2018) sesuai jadwal dan mereka akhirnya keluar ruang rapat,"papar Budi. (Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help