Berita Balangan

Komentar Wakil Ketua II DPRD Balangan Soal Web Desa Online di Balangan

Perkembangan arus informasi yang saat ini begitu cepat dan maju, mengharuskan dalam segala bidang untuk ikut andil

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Perkembangan arus informasi yang saat ini begitu cepat dan maju, mengharuskan dalam segala bidang untuk ikut andil di dalamnya.

Termasuk suatu desa, keberadaan web desa online adalah salah satu upaya agar tak ketinggalan arus informasi, sudah semestinya harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh desa.

Namun diketahui karena program ini langsung dari Kementerian Desa, pihak daerah melalui dinas terkait seharusnya lebih peduli dengan memberikan pendampingan serta pelatihan lebih lanjut dan intens.

Pasalnya melalui web desa online ini untuk dizaman sekarang sangat penting dan banyak manfaatnya seperti memberikan informasi seputar desa dan sosialisasi.

Baca: Update Hasil Babak 16 Besar Indonesia Open 2018 : 6 Wakil Indonesia Pastikan Tiket Perempat Final

Pemerintah harus menyambut dengan serius, agar desa tak menjadi ketinggalan hanya gara-gara tak memanfaatkan web desa online tersebut.

Apalagi melalui web desa online ini sangat bermanfaat sekali untuk mempromosikan kemajuan desa misalnya seperti pariwisata dan produk unggulan desa.

Jika web desa online ini bisa terkelola dengan baik maka promosi-promosi yang dilakukan akan berdampak besar ke dunia luar.

Baca: LIVE STREAMING Timnas U-19 Indonesia vs Filipina Piala AFF U-19 2018 - Link Live Streaming Indosiar

Saat ini orang tahunya jika ingin mengetahui suatu daerah tinggal klik di web melalui internet.

Oleh karena sudah saatnya pemerintah melalui dinas terkait memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan web desa online ini, lakukan sosialisasi, pendampingan serta pelatihan kepada desa.

Agar desa bisa memanfaatkan web desa online ini untuk mempromosikan keunggulan desanya, sehingga arus informasi pembangunan didesa dapat diakses oleh siapa saja.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved