Berita Tabalong

Kotak Suara Dikawal Petugas Bersenjata, Personil Gabungan Amankan Rekapitulasi Pilkada Tabalong

Pengamanan dengan melibatkan personil gabungan dilakukan di Hotel Aston Tanjung, tempat KPU Tabalong menggelar proses

Kotak Suara Dikawal Petugas Bersenjata, Personil Gabungan Amankan Rekapitulasi Pilkada Tabalong
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Pengamanan dengan melibatkan personil gabungan dilakukan di Hotel Aston Tanjung, tempat KPU Tabalong menggelar proses rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pilkada, Kamis (5/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pengamanan dengan melibatkan personil gabungan dilakukan di Hotel Aston Tanjung, tempat KPU Tabalong menggelar proses rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pilkada, Kamis (5/7/2018).

Ratusan personil ditambah beberapa perlengkapan seperti mobil watercanon disiagakan untuk melakukan pengamanan sejak pagi hari.

Baca: Pelaku Bom Pasuruan Urung Lempar Tas Isi Bom ke Warga, Tapi Malah Lempar ke Kapolsek Bangil

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono dan Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto juga berada di lokasi untuk memimpin langsung jalannya pengamanan.

Selain itu terpantau pengawalan dari petugas bersenjata nampak terlihat saat kotak suara dibawa mulai dari kantor KPU ke hotel dan juga saat kotal suara dikembalikan untuk disimpan di kantor KPU Tabalong.

Baca: Link Live Streaming Indosiar Timnas U-19 Indonesia vs Filipina di Piala AFF U-19 2018 Malam Ini

"Sejak sekitar pujul 07.30 pagi kita sudah laksanakan kegiatan pengamanan," kata Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono.

Dalam melakukan pengamanan ada  515 personil yang dilibatkan, diantaranya dari Polres Tabalong, Polres Balangan, Satbrimob Polda Kalsel, Kodim 1008 Tanjung, Satpol PP dan Dishub Tabalong.

Selain melakukan pengamanan jalannya proses pleno, pihaknya juga melakukan pengamanan secara khusus terhadap kotak suara dengan melakukan pengawalan.

Baca: Hasil Babak 16 Besar Indonesia Open 2018 - Marcus/Kevin ke Perempat Final, Taklukkan Wakil Malaysia

Pengawalan dilakukan sejak kotak suara dikeluarkan dari gudang di kantor KPU Tabalong ke Hotel Aston Tanjung dan begitu pula sebaliknya setelah pleno selesai.

"Kita hanya mengawal, yang mengangkat tetap petugas dari KPU," katanya.

Selanjutnya setelah kotak suara kembali disimpan, gudang akan dikunci dengan tiga gembok yang masing-masing di pegang pihak KPU, Panwas dan Polres Tabalong. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved