Berita Hulu Sungai Selatan

PKS HSS Targetkan Kursi Ketua Dewan Pada Pileg 2019, Ini Kader yang Disiapkan

Tidak terkecuali Parpol yang paling banyak memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HSS yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) HSS.

PKS HSS Targetkan Kursi Ketua Dewan Pada Pileg 2019, Ini Kader yang Disiapkan
aprianto
Ketua DPD PKS HSS H Ardiansyah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN-Semua partai politik (parpol) kontestasi Pemilu Legislatis (Pileg) 2019 di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus mempersiapkan kadernya.

Tidak terkecuali Parpol yang paling banyak memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) HSS yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) HSS.

Saat ini, parpol ini memiliki enam kursi di DPRD HSS yang juga kursi terbanyak dari semua parpol yang ada di HSS. Dengan kursi terbanyak itu, kader dari partai ini berhak menduduki posisi sebagai ketua DPRD HSS.

Ketua DPD PKS HSS H Ardiansyah mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan para kader terbaiknya pada pileg 2019.

"Kader kita untuk Bacaleg sudah disiapkan. Saat ini masih proses melengkapi persyaratan dari KPU HSS," katanya, Kamis, (5/7).

Untuk jumlah kader yang disiapkan, disebutkannya akan maksimal sesuai dengan jumlah anggota dewan dan sesuai dengan daerah pemilihannya (dapil).

Artinya, PKS HSS sudah menyiapkan 30 kader terbaiknya untuk maju pada Pileg 2019 sesuai dengan jumlah kursi DPRD HSS yang ada 30 kursi.

Terkait dengan target partainya di pileg 2019, pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati HSS dua periode ini menuturkan bahwa target PKS HSS yakni tetap memegang posisi ketua DPRD Kabupaten HSS.

Dengan kata lain, PKS harus bisa menjadi partai dengan meraih kursi terbanyak dari semua parpol yang ada di HSS. Sebab posisi ketua DPRD HSS bisa dipegang oleh partai politik dengan jumlah kursi terbanyak di DPRD HSS.

Sekadar diketahui pada Pileg 2019 di HSS ada tiga dapil pemilihan di Kabupaten HSS yakni meliputi dapil satu untuk wilayah Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Simpur dan Kalumpang.

Dapil dua meliputi kecamatan Angkinang, Telaga Langsat, Padang Batung dan Loksado. Untuk dapil tiga meliputi Kecamatan Daha Barat, Daha Selatan dan Daha Utara.

Jumlah kursi dewan yang akan direbutkan ada 30 kursi dari tiga dapil ini. Dapil satu ada 11 kursi, dapil dua ada delapan kursi dan dapil tiga ada 11 kursi yang diperebutkan oleh semua parpol di HSS. (Rian).

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help