Rusia Kalahkan Spanyol, Prediksi Google Pun Melenceng di Piala Dunia 2018

Dari delapan negara yang lolos dari babak 16 besar, enam di antaranya sesuai dengan prediksi Google berdasarkan probabilita kemenangan

Rusia Kalahkan Spanyol, Prediksi Google Pun Melenceng di Piala Dunia 2018
Prediksi babak 16 besar Piala Dunia 2018 versi Google dibuat pada 29 Juni 2018 atau sehari menjelang berlangsungnya pertandingan pertama fase gugur. (Dok. Google) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Delapan negara telah memastikan lolos ke babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018. Empat dari delapan negara itu atau 50 persen di antaranya sesuai dengan prediksi Google.

Dari delapan negara yang lolos dari babak 16 besar, enam di antaranya sesuai dengan prediksi Google berdasarkan probabilita kemenangan dari tiap laga.

Enam negara yang lolos ke perempat final sesuai dengan prediksi Google itu adalah Uruguay, Perancis, Brasil, Belgia, Kroasia, dan Inggris.

Adapun dua negara lain yang diprediksi akan tersisih tetapi ternyata bisa lolos dari babak 16 besar adalah Rusia dan Swedia.

Timnas Rusia membuat kejutan saat lolos dari babak 16 besar.

Tuan rumah Piala Dunia 2018 itu menyingkirkan timnas Spanyol yang lebih diunggulkan.

Bayangkan saja, pasukan Fernado Hierro melepas lebih dari 1.000 umpan pada laga tersebut tetapi gagal memenangi laga.

Mereka kalah dari Rusia dalam adu tendangan penalti. Kekalahan Spanyol ini di luar dugaan banyak pengamat, bahkan Google sekalipun.

Berdasarkan probabilita kemenangan yang disusun Google bersama lembaga riset Statista menjelang babak 16 besar, Spanyol punya kans 58 persen untuk mengalahkan Rusia.

Kans Rusia untuk menang cuma 17 persen.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help