Berita Kabupaten Banjar

Ruspan Buka FLS2N SMP se Kabupaten Banjar, Harapkan Berprestasi Ditingkat Nasional

Hari ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjar HG Ruspan Noor membuka gelaran Festival Lomba Seni Siswa Nasional

Ruspan Buka FLS2N SMP se Kabupaten Banjar, Harapkan Berprestasi Ditingkat Nasional
hari widodo
Grup musik panting SMPN 1 Kertak Hanyar saat tampil digelaran FLS2N SMP se Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST. CO.ID.MARTAPURA - Lima siswa SMPN 1 Kertak Hanyar memperlihatkan keterampilan mereka memainkan musik tradisional panting.

Terlihat Nor Ifansyah memainkam gamelan, M Rusdiansyah Tamami memegang gong, M Surya Najib dan Akhmad Rifky memainkan panting serta Rizky memainkan Babon tampak kompak membawakan lagu Paris Barantai.

Penampikan tidak kalah menarik, juga ditampilkan siswa SMPN 4 Sungai Tabuk. Hendra dan kawan-kawan yang baru tiga bulan membentuk grup musik panting tampak harmonis membawakam lagu Paris Barantai.

"Grup kami baru tiga bulan terbentuk. Alhamdulillah bisa tampil," ujar Hendra.

Hari ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjar HG Ruspan Noor membuka gelaran Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tingkat Kabupaten Banjar tahun 2018.

Gelaran yang berlangsung di Aula Pendidikan KH Kasyful Anwar ini diikuti 108 siswa dari 33 SMP di Kabupaten Banjar, Kamis (5/7).

Ruspan digelaran itu berharap melalui FLS2N ini akan mendorong pengembangan karakter siswa, kepercayaan diri dan disiplin serta prestasi siswa dibidang seni.

Oleh sebab itu, kegiatan FLS2N ini diharapkan bisa dilaksanakan semeriah mungkin dan berprestasi tidak hanya ditingkat provinsi tetapi juga bisa sampai ke tingkat nasional.

"Tahun lalu siswa kita dari SMPN 1 Martapura tampil mewakili Kalsel ke tingkat nasional. Harapan kita, tahun ini siswa kita bisa tampil kembali ke tingkat nasional,"katanya.(wid)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help