Berita Baritokuala

Setahun Kasus Runtuhnya Jembatan Mandastana Batola, Polda Kalsel Menunggu Ini

Hampir satu tahun sejak amblasnya jembatan Mandastana di Kabupaten Barito Kuala (Batola), penyidik Tindak Pidana KorupsiDirektorat

Setahun Kasus Runtuhnya Jembatan Mandastana Batola, Polda Kalsel Menunggu Ini
BANJARMASINPOST.co.id/irfani rahman
Proses pengeboran Jembatan Mandastana, beberapa waktu lalu. Foto dirilis Rabu (8/11/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hampir satu tahun sejak amblasnya jembatan Mandastana di Kabupaten Barito Kuala (Batola), penyidik Tindak Pidana KorupsiDirektorat Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan masih melakukan penyidikan kasus ini.

Meski telah naik ke penyidikan umum, belum ada tersangka yang ditetapkan untuk kasus amblasnya jembatan yang terjadi tepat pada 17 Agustus 2017 lalu ini. Pihak penyidik sendiri masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi terhadap kasus ini.

Terakhir penyidik menunggu hasil audit dari BPKP berkenaan dengan ambalasnya jembatan ini.

Direktur Kriminal Khusus Polda Kalsel Kombes Rizal Irawan yang dikonfirmasi mengungkapkanBadan Pengawasan Keungan dan Pembangunan (BPKP) tengah turun ke lapangan (Jembatan Mandastana, Red).

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Timnas U-19 Indonesia vs Filipina Piala AFF U-19 2018

 

Baca: Jadwal Lengkap Pendaftaran CPNS 2018, BKN Umumkan Mekanisme CPNS 11 Juli Nanti

"Mulai kemarin hingga hari ini BPKP turun cek ke lapangan untuk menghitung kerugian negaran" papar Rizal.

Rizal pun mengiyakan bahwa hingga kini pihaknya belum menetapkan tersangka pada kasus ini dan masih menunggu audit BPKP dan pemeriksaan saksi-saksi pun telah dilakukan.

Terpisah, Asisten Pidana Khusus (Adpidsus) Kejaksaan Tinggi Munaji SH , Rabu (4/7) siang mengiyakan pihak telah menerima surat perintahj dimulainya penyidikan (SPDP) dari penyidik Polda Kalsel untuk kasus Jembatan Mandastana.

"Ia telah kita terima sudah lama, ya kita tunggu berkasnya, namun kata penyidik masih menunggu audit," ungkap Munaji.

Apakah ada nama tersangka dalam SPDP itu? Munaji mengatakan karena hanya SPDP umum maka belum ada nama tersangka. Untuk saat ini hanya menunggu berkas dari penyidik.

Sekedar diketahui, dalam kasus amblasnya jembatan ini pihak penyidik telah memintai keterangan para saksi naik pihak panitia pengadaan dan lain-lain. Saksi-saksi ini sendiri dipanggil penyidik guna mengetahui proses pembangunan jembatan itu dari awal.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved