Pilkada Serentak 2018

Ternyata yang Memilih Kotak Kosong Ketimbang Calon Petahana Tersebar di 11 Kecamatan di Tapin

Hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilkada Tapin oleh KPU Tapin, dinyatakan paslon tunggal pilkada Tapin unggul dibanding kolom kosong.

Ternyata yang Memilih Kotak Kosong Ketimbang Calon Petahana Tersebar di 11 Kecamatan di Tapin
Ibrahim ashabirin
Rapat pleno KPU Kabupaten Tapin, Kamis (5/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pilkada Tapin oleh KPU Tapin, dinyatakan paslon tunggal pilkada Tapin unggul dibanding kolom kosong.

Raihan suara HM Arifin Arpan-H Syafrudin Noor meraih 80.89 persen (85.826) sedangkan kolom kosong 19,11 persen (20.278), Kamis (5/7/2018) di Pendopo Balahendang Rantau.

Rapat pleno tersebut berjalan lancar, tidak ada sanggahan yang berarti dari panwaslu.

Baca: Pelaku Bom Pasuruan Urung Lempar Tas Isi Bom ke Warga, Tapi Malah Lempar ke Kapolsek Bangil

Dari data yang disajikan KPU Tapin, meskipun paslon tunggal menang di seluruh kecamatan di Tapin, tetapi warga yang memilih kotak kosong ada sedikit perlawanan, kecuali Kecamatan Hatungun, paslon tunggal menang seratus persen.

Dari 12 kecamatan di Tapin, berikut gambaran pemilih kotak kosong di beberapa kecamatan di antaranya di Kecamatan Tapin Utara, ada 5.127 orang memilih kotak kosong.

Kemudian Kecamatan Tapin Tengah, ada 3.080 warga memilih kotak kosong. Begitu juga di Bungur, ada 2,444 orang memilih kotak kosong. Begitu juga di Bakarangan ada 2.140 orang yang memilih kotak kosong.

Ketua KPU Tapin Hj Henny menyerahkan hasil pleno tersebut kepada perwakilan paslon, panwaslu dan KPU Kalsel. (BANJARMASINPOST.co.id/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help