THM Banjarmasin Hidup Segan Mati Segan

Walau THM Banjarmasin Sepi, Dinas Ini Tetap Awasi Sesuai Aturan

walau sepi pengunjung, secara yuridis formal maupun kebijakan, tidak ada kelonggaran terkait jam operasional THM

Walau THM Banjarmasin Sepi, Dinas Ini Tetap Awasi Sesuai Aturan
hasby
Ruang karaoke di Hotel Nasa yang sepi pengunjung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin tetap melakukan pengawasan terhadap Tempat Hiburan Malam (THM) walau bebeapa tahun terakhir tingkat kunjungannya sepi. Menjadi acuan adalah Perda No 12 tahun 2016.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Ikhsan Elhaq mengatakan, walau sepi pengunjung, secara yuridis formal maupun kebijakan, tidak ada kelonggaran terkait jam operasional THM. Diakuinya memang ada beberapa THM yang masih suka lewat jam operasionalnya.

“Khan ada Perda Nomor 12 tahun 2016 tentang pengawasan THM yang jam operasional dari pukul 22.00 wita sampai dengan pukul 00.59 wita,” katanya.

Dia juga mengatakan, untuk Kamis malam atau malam Jumat libur, bulan ramadhan libur dan hari-hari besar keagamaan lainnya libur atau tutup

Berdasarkan lapora pengusaha, memang THM sekarangsepi pengunjung. Tidak seramai dua atau tiga tahun yang lalu, karena faktor penyebabnya banyak, selain ekonomi yang masih lesu, juga mnjamurnya berbagai tempat hang out atau cafe, resto dan sejenisnya bermunculan.

Selain itu menurutnya, minimnya inovasi konsep acara hiburan yang dsajikan oleh para pengelola THM. Meski demikian pihaknya mengharapkan, THM sebagai tempat hiburan yang betul-betul refresentatif sesuai kategorisasinya, aman dan nyaman, tertib, bebas dari narkoba dan perilaku anti sosial, menjunjung tinggi Sapta Pesona Pariwisata. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved