Berita Banjarmasin

Belia Ini Berharap Polisi Terus Melakukan Ini demi Keselamatan Pengendara

JAJARAN KEPOLISIAN Daerah Polda Kalimantan Selatan tak henti-hentinya mengampanyekan keselamatan dalam berlalu lintas

Belia Ini Berharap Polisi Terus Melakukan Ini demi Keselamatan Pengendara
istimewa
Ayu Dwi Saputri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - JAJARAN KEPOLISIAN Daerah Polda Kalimantan Selatan tak henti-hentinya mengampanyekan keselamatan dalam berlalu lintas kepada masyarakat diberbagai kesempatan yang ada.

Hal ini dilakukan karena tak bisa kita pungkiri karena masih adanya kecelakaan lalu lintas yang korbannya adalah generasi muda atau usia dini.

Selain itu dengan adanya kampanye keselamatan berkendara diharapkan akan menurunkan angka tingkat kecelakaan dan bahkan untuk menimbulkan kesadaran sejak dini, kepolisian bersinergi dengan Pemerintah Daerah juga membangun Taman Edukasi Lalu Lintas Banua .

Baca: Bulan Syawal Tinggal Sepekan Lagi, ini Niat, Tuntunan, Hukum dan Ganjaran Pahala Puasa Syawal

Satu gadis Banua, Ayu Dwi Saputri mengungkapkan kecelakaan lalu lintas banyak dialami oleh generasi muda karena masih kurangnya kesadaran tertib berlalu lintas.

"Kecelakaan yang dialami kebanyakan oleh generasi muda adalah karena kurangnya pengetahuan tentang keamanan dalam berkendara atau safety first," papar gadis kelahiran 24 Maret 1998 ini.

Baca: Doa dan Selawat Agar Dimudahkan Keinginan Berangkat Haji Dalam Bahasa Arab beserta Artinya

Yang mana sebelum berkendara harusnya yang utama adalah safety seperti menggunakan helm pengaman, kendaraan yang sesuai standar keamanan dan melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

Jika tak memiliki surat-surat kendaraan diharapkan jangan membawa kendaraan karena tentunya tak diperbolehkan.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018, Ini Berkas-berkas yang Harus Dipersiapkan Calon Pelamar

Apalagi generasi muda jiwanya masih labil sehingga tak terlalu memperhatikan keselamatan dalam berkendara.

Kemudian ia pun berharap kepolisian untuk terus menerus melakukan sosialisasi tentang keselamatan berkendara baik ke sekolah-sekolah dan tempat-tempat lainnya.

Dan tak kalah penting juga peran orang tua harus diefektifkan untuk memberikan nasehat kepada anak-anak atau generasi muda.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018 Akan Diumumkan di Situs Ini, Baca Info Lengkapnya di Sini!

Diharapkan dengan tertib berkendara dan sesuai peraturan berlaku maka generasi muda tersebut bisa menjadi contoh yang baik dan memliki kesadaran yang tinggi agar dapat menjadi contoh baik bagi generasi selanjutnya.

Pada kesempatan ini ia pun mendukung pendidikan sejak dini berlalu lintas kepada anak-anak karena hal itu tentunya memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara.

(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved