Berita Kotabaru

Jalan Ambles dan Jembatan Longsor di Gunungsari, Ini Janji Kadis Bina Marga

Kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan pascacurah hujan tinggi yang terus-menerus mengguyur Kotabaru

Jalan Ambles dan Jembatan Longsor di Gunungsari, Ini Janji Kadis Bina Marga
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Kondisi jalan ambles, akses utama jalan desa Gunungsari, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan pascacurah hujan tinggi yang terus-menerus mengguyur Kotabaru, mengakibatkan terganggunya akses ke desa Gunungsari, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru.

Kepala Desa Gunungsari Fathul Rahman belum lama mengatakan, pascarusaknya dua infrastruktur membuat akses masyarakat di desa setempat menjadi terganggu.

Bahkan agar tidak terisolasi, untuk sementara warga terpaksa lebih banyak menggunakan jalan alternatif samping kantor Polsek Pulaulaut Utara yang kondisinya sebagian besar mulai rusak.

Baca: Chris Brown Ditangkap Usai Manggung di Florida, Nasib Duet Agnezmo?

Selaku aparatur desa, Fathul berharap dua infrastruktur yang menjadi akses utama warga secepatnya mendapat perhatian pemerintah daerah.

"Ya harapan saya sih secepatnya diperbaiki," katanya kepada banjarmasinpost.co.id, didampingi Camat Pulaulaut Utara Juhaini Sukri, beberapa hari tadi.

Baca: Klik di Sini 250 Kandidat Beasiswa BCA Finance, Penuhi Syarat Seleksi Pemenang Beasiswa

Sangat berharap perbaikan jembatan di perbatasan Desa Gunungsari dengan Sebelimbingan, tidak kecuali jalan yang ambles secepatnya dilakukan perbaikan.

Karena infrastruktur tersebut satu-satu akses utama.

Terpisah, Hanif mewakili beberapa warga mengatakan selain berharap jalan yang ambles secepatnya mendapat perhatian pemerintah daerah, mereka meminta sepanjang jalan ke Gunungsari dibuatkan saluran drainase.

Baca: Wah Randy Pangalila Sukses Lamar Kekasih Bulenya di Kanada, She Said Yes

"Jadi air tidak langsung meresap ke jalan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru Johan Arifin berjanji kerusakan jalan dan jembatan, akses utama Gunungsari dianggarkan pada 2019.

Tambah Johan, jalan ambles perbaikan dilakukan hanya sementara, agar bisa dilalui kendaraan.

Terlebih jembatan yang juga akses penghubung ke ekowisata hutan meranti, kata Johan, kontruksi bangunan harus diperbaiki secara total.

"Karena jembatan cukup panjang hampir 15 meteran. Perbaikan harus dianggarkan di 2019. Karena harus dibangun boxculvert atau rangka baja," tandasnya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help