Berita Tanahbumbu

Kades Sardangan Bersyukur, Bantuan Logistik dari PT KAM Cukup Satu Desa

Banjir yang melanda wilayah Desa Sardangan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu masih terus bertambah.

Kades Sardangan Bersyukur, Bantuan Logistik dari PT KAM Cukup Satu Desa
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Bantuan makanan pada korban banjir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Banjir yang melanda wilayah Desa Sardangan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu masih terus bertambah. Korban banjir saat ini masih enggan mengungsi karena ingin menjaga rumahnya.

Warga ini pun perlu bantuan terutama untuk logistik dan makan mereka selama banjir. Sebab, aktivitas mereka rata-rata lumpuh karena tingginya air dan masuk ke dalam rumah.

Momen itu juga menjadi tanggung jawab perusahaan sekitar sehingga harus turun tangan untuk memberikan bantuan. Hal itu dilakukan PT Kodeco Agro Mandiri yang menjadi perusahaan terdekat dan punya banyak karyawan dari Desa Sardangan.

PT KAM langsung mengunjungi korban banjir dengan membawa logistik untuk dibawa ke posko banjir bertempat di rumah Kepala Desa Sardangan Andi Tanra Fitriadi.

Baca: LIVE STREAMING Persija vs PSM di Liga 1 2018 - Link Live Streaming Indosiar & Vidio.com

Penyaluran bantuan dipimpin langsung General Manager PT KAM Edy Subowo bersama beberapa petingginya untuk memberikan bantuan berupa logistik dan makanan untuk korban banjir. Pasalnya, rata-rata korban banjir di Sardangan merupakan karyawannya di perusahaan sawit tersebut.

Sebab itu, peran penting untuk membantu masyarakat korban banjir menjadi tanggung jawab mereka juga. Mereka pun membawa makanan itu menggunakan perahu kertinting, ke posko banjir Sardangan.

"Kami iku bertaptisipasi atas musibah ini. Apalagi sebagian warga desa Sardangan merupakan karyawan kami juga yang jumlahnya kurang lebih sekitar 200 KK yang bekerja di tempat kami," katanya.

Sebab itu, sejumlah bantuan disalurkan dan langsung meninjau banjir di desa tersebut sekaligus memantau kondisi banjir.

Dia mengatakan, bantuan yang disalurkan di antaranya 1 ton beras, mie instan sebanyak 200 kardus, gula dan kopi, minyak goreng dan obat-obatan untuk pelayanan kesehatan. Sebab biasanya akibat banjir terkadang muncul penyakit gatal-gatal sehingga perlu penanganan.

Baca: Hasil (Skor) Akhir Mitra Kukar vs Barito Putera di Liga 1 2018 - Skor 3-4, Samsul Arif Menggila!

"Obat-obatan disalurkan dan disiapkan tenaga medisnya yang berdomisili di desa Sardangan. Kami peduli dengan warga sekitar perusahan dan bagi yang mau mengungsi, kami siapkan tempat di PT KAM," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sardangan Andi Tanra Fitriadi, bersyukur dengan adanya bantuan dari perusahaan sekitar yaitu ESHAN Agro sentosa dan PT KAM yang sudah memberikan bantuan tersebut. Dengan adanya bantuan tersebut, tentunya kebutuhan warga satu desa terpenuhi.

"Alahmdulillah setelah berkoordinasi dengan perusahaan PT KAM terkait jumlah KK di desanya, akhirnya dengan bantuan itu terpenuhi satu desa," katanya.

Dia mengatakan, dengan hadirnya pihak perusahaan datang, masyarakat juga senang karena merasa diperhatikan. Terlebih lagi bila diberikan bantuan, masyarakat satu desa.

"Kami sangat bersykur dengan adanya bantuan. Kami beretarimakasih kepada pihak perusahaan yang sudah membantu warganya terutama PT KAM, B69 dan urunan kepala desa serta Pemerintah daerah melalui BPBD Tanbu," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help