Kriminalitas Banjarmasin

Karyawan Swasta Pemakai Sabu Ditangkap Bawa Sajam dan Barang Haram

Pekerja swasta tersebut bahkan tidak hanya meringkuk di sel penjara melainkan juga terancam didepak dari tempat kerjanya.

Karyawan Swasta Pemakai Sabu Ditangkap Bawa Sajam dan Barang Haram
Istimewa
Tersangka Boni Agusta alias Boni. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi kucing-kucingan yang dilakukan Boni Agusta alias Boni dengan aparat kepolisian, kini berakhir sudah.

Pekerja swasta tersebut bahkan tidak hanya meringkuk di sel penjara melainkan juga terancam didepak dari tempat kerjanya.

Ya itu dikarenakan, pria berusia 32 tahun tersebut baru tadi tertangkap tangan telah menyimpan satu paket narkoba berjenis sabu.

Ironisnya, tidak hanya narkoba, melainkan saat penangkapan petugas juga menemukan sebilah sajam berjenis belati di badannya.

Adapun berdasarkan informasi diperoleh, penangkapan bermula saat anggota Satresnarkoba Polresta Banjarmasin menerima pengaduan masyarakat terhadap seorang pengedar narkoba.

Menyasar ke seorang nama, Boni Agusta alias Boni, pelaku yang saat itu bermaksud mengantarkan sabu ke pemesan, petugas pun tentu tidak ingin gegabah untuk membekuknya.

Namun sayang, kehadiran anggota Satresnarkoba Polresta Banjarmasin rupanya diketahui tersangka.

Boni yang tak ingin berurusan dengan hukum, juga sontak menggeber motornya. Ia sempat membuang barang haram satu paket sabu seberat 0,29 gram ke jalan. Meskipun upayanya tersebut tetap berujung nahas.

Boni berhasil diciduk anggota Satresnarkoba Polresta Banjarmasin tepat di depan dealer Yamaha atau Surya Prima atau kawasan Jalan A Yani Kilometer 2 Kelurahan Sungai Bilu Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Ironisnya, saat anggota melakukan penggeladahan terhadap tubuh tersangka ia juga menemukan sebilah senjata tajam berjenis belati.

Atas barang bukti itulah, Boni pun langsung digelandang ke Mapolresta Banjarmasin, Rabu sekitar pukul 14.00.

Ia juga tidak menampik, kalau barang haram yang nyaris dibuangnya itu semula miliknya dan gagal terantarkan ke seorang pemesan.

" Iya, tadinya mau diantar ke pemesan, tapi keburu gagal," aku Boni.

Sedangkan Kasatresnarkoba Polresta Banjarmasin, Kompol Herry Purwanto saat dikonfirmasi terkait hal itu dirinya pun membenarkan.

" Atas perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," pungkasnya. (BANJARMASINPOST.CO.ID /A RIZKI ABDUL GANI)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help