Berita Tanahbumbu

Mardani H Maming Resmi Tak Jabat Bupati Tanahbumbu Lagi

Mardani H Maming, benar-benar pamit. pasalnya, Surat keputusan Pengunduran dirinya sudah sah dan resmi

Mardani H Maming Resmi Tak Jabat Bupati Tanahbumbu Lagi
istimewa
Mardani H Maming 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Mardani H Maming, benar-benar pamit. pasalnya, Surat keputusan Pengunduran dirinya sudah sah dan resmi berhenti menjadi Bupati Kabupaten Tanahbumbu.

Hal itu menyusul dengan turunnya Surat Keputusan (SK) Mentri Dalam Negeri, Thahjo Kumolo per 3 Juli, kemarin. Pasalnya, surat tersebut baru saja diterima Mardani H Maming dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanahbumbu.

Jabatannya sebagai Bupati Tanahbumbu kini benar-benar berakhir di periode kedua. Hanya saja, di periode kedua ini tak sampai 2,5 tahun menjabat sehingga tidak disebut sebagai dua periode.

Sementara jabatan Bupati akan diisi pelaksana tugas oleh Wakil Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor sesuai petunjuk SK Mendagri. Pelaksana tugas akan diisi hingga pelantikan Bupati ke depannya.

Baca: Hasil Mitra Kukar vs Barito Putera di Liga 1 2018 - Skor Babak Pertama 2-1, Lengah 2 Menit!

Mardani H Maming, saat dihubungi pada Jumat (6/7/2018) membenarkan dirinya sudah menerima SK dari Mendagri sehingga jabatannya itu resmi dilepas setelah mengundurkan diri pada 5 Mei 2018 lalu. Dia memilih mundur untuk melanjutkan perjuangannya ke Senayan menjadi Calon Legilatif atau DPR Ri.

Dia pun pamit kepada masyarakat Tanahbumbu. Sebab, dirinya saat ini tak lagi menjabat sebagai Bupati Tanahbumbu dan hanya menjadi orang biasa.

"Saya berterimakasih kepada semua masyarakat Kabupaten Tanahbumbu, dinas, PNS, PTT dilingkup pemerintahan dan semua kepala desa serta perangkatnya. Saya juga memohon maaf dan ampun bila ada salah dalam memimpin selama ini," katanya.

Baca: LIVE INDOSIAR! Live Streaming Persija vs PSM Makassar Pekan 14 Liga 1 2018 via Streaming Indosiar

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanbu Rooswandi Salem, juga membenarkan dengan SK tersebut sehingga Mardani H Maming tak lagi menjabat sebagai Bupati Tanahbumbu. Tentunya, jajaran pemerintah berterimkasih selama memimpin sudah memberikan banyak perkembangan untuk daerah ini.

"Sesuai surat sudah jelas dan pelaksana tugas digantikan Waklil Bupati Tanahbumbu H Sudian Noor," katanya.

Sementara itu, setelah terbitnya surat tersebut, maka tidak ada lagi upacara atau apel pemberhentian. Sebab, sebelumnya sudah dilaksanakan bahkan diparipurnakan saat pengajuan pengunduran diri Bupati Tanahbumbu Mardani H Maming. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved