Berita Kabupaten Banjar

Syekh Muhammad Nuruddin dari Bogor Isi Pengajian di Masjid Baburrahmah, Ini Pesannya

Ratusan umat muslim pagi ini memenuhi ruang Masjid Baburrahmah Komplek Mekatamaraya RT 38 RW 4 Kelurahan Guntung Manggis

Syekh Muhammad Nuruddin dari Bogor Isi Pengajian di Masjid Baburrahmah, Ini Pesannya
Banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo
Syekh Muhammad Nuruddin Marbu Al Banjary Al Makky saat ceramah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ratusan umat muslim pagi ini memenuhi ruang Masjid Baburrahmah Komplek Mekatamaraya RT 38 RW 4 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Mereka hadir ke Masjid yang dikenal dengan Masjid Hijau itu untuk mengikuti pengajian Jumat Subuh yang kali ini menghadirkan Syekh Muhammad Nuruddin Marbu Al Banjary Al Makky.

Syekh Nuruddin adalah pimpinan Ma'had Al Aly Al Makkky, Bogor Jawa Barat berasal dari Amuntai, HSU.

Dalam tausiyahnya, Syekh Nurrudin menyampaikan mengenai kemajuan dan teknologi yang dikembangkan oleh umat non muslim.

Baca: Hasil (Skor) Akhir Mitra Kukar vs Barito Putera di Liga 1 2018 - Skor 3-4, Samsul Arif Menggila!

Kemajuan teknologi transportasi maupun informasi dan lain sebagainya yang berkembang saat ini semua kecanggihan teknologi itu difikirkan dikembangkan oleh orang-orang yang mabuk dunia.

Mereka tidak memikirkan kehidupan akhirat. Mobil-mobil canggih mereka ciptakan dan bagaimana caranya agar sampai ke Indonesia. Begitu pula, teknologi informasi internet dan ponsel semakin canggih.

Mereka menciptakan itu untuk sekedar kehidupan didunia. Tujuan mereka, tak lain juga untuk merusak ahlak agar agar umat muslim melupakan agama agar kita menjadi lebih jahat dan lebih sadis.

Baca: Hasil (Skor) Akhir Sriwijaya FC vs PS Tira di Liga 1 2018 - Skor 4-1, Amukan Hamka Hamzah Cs!

Karena itu, umat muslim yang memakai kecanggihan teknologi jangan ikut mabuk dunia jangan melupakan akhirat. Umat muslim harus menjadikannya semua kecanggihan didunia untuk mencapai magfirah keridhaan Allah SWT.

"Semua itu Isyarat dari Allah SWT untuk kehidupan didunia sudah Allah utus mahluk yang memang memikirkan kehidupan dunia. Engkau cukup menikmati untuk lebih mudah dalam beribadah kepada Allah. Jangan lupakan akhirat untuk kehidupan dunia. Dunia Ketika tidak kau kejar Dia akan tetap mengejarmu,"ujar Syekh Nuruddin.

Tokoh ulama di Komplek Mekatamaraya Ustadz Abror Masrawi mengaku sangat bahagia Sjech Muhamad Nuruddin Marbu berkenan hadir di Masjid Baburahmah.

Baca: Live Trans TV & Trans7! Tonton Live Streaming Prancis vs Uruguay di Piala Dunia 2018 dengan Cara Ini

Beliau, ulama asli Banjar kelahiran Amuntai yang menempuh pendidikan ke Mekkah dan sekembalinya dari Mekkah mengembangkan Pondok Pesantren di Bogor. Saat ini, beliau banyak melakukan dakwah di negeri Jiran Malaysia.

"Alhamdulillah, Beliau berkenan hadir dan mengisi pengajian Jumat pagi di Masjid Kita Masjid Baburrahmah. Semoga kehadiran beliau membawa Barokah untuk umat muslim disini," ungkap Ustadz jebolan Ponpes Darul Ilmi, Liang Anggang ini.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved