Berita Olahraga

Wakili Kalsel di O2SN Yogyakarta 2018, Karateka Banjarmasin Ini Targetkan Emas

Karateka asal Banjarmasin, Imanuel Wirawan sukses menjadi yang terbaik pada kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018

Wakili Kalsel di O2SN Yogyakarta 2018, Karateka Banjarmasin Ini Targetkan Emas
banjarmasinpost.co.id/nana
Karateka Banjarmasin, Imanuel Wirawan mewakili Kalsel di ajang O2SN tingkat nasional di DI Yogyakarta, 16-22 September 2018 mendatang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Karateka asal Banjarmasin, Imanuel Wirawan sukses menjadi yang terbaik pada kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang digelar di Banjarbaru pada Mei lalu.

Imanuel berhasil mengatasi perlawanan karateka dari Kotabaru, Muhammad Irfansyah di babak final. Atas hasil tersebut, ia berhak atas tiket O2SN tingkat nasional mewakili banua.

Kesempatan berlaga di O2SN yang digelar di Yogyakarta, diakuinya tidak akan disia-siakan. Atlet kelahiran 23 Desember 2001 ini bertekad tampil maksimal.

Baca: Martapura FC Tanpa Faris Aditama ke Markas PSBS Biak

"Saya bertanding di nomor kumite kelas 61 kilogram, target saya semoga bisa meraih emas untuk Kalsel," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Demi mewujudkan target tersebut, sesaat setelah juara tingkat provinsi yakni sekitar pekan kedua Mei lalu, Imanuel langsung mempersiapkan diri menjalankan latihan intensif di gedung karate, kompleks GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin.

Baca: Hasil Babak Perempat Final Indonesia Open 2018 - Berry/Hardianto Gagal Melaju ke Semifinal

Siswa SMAN 7 Banjarmasin ini dilatih oleh Sensei Masriyadi, bersama tiga karateka Pelatprov Wasaka dan beberapa atlet junior Banjarmasin.

Latihan dilakoni selama lima hari dalam sepekan, setiap pagi dan sore. Program latihan meliputi latihan fisik dan teknik.

Baca: Live Vidio.com! Link Live Streaming Sriwijaya FC vs PS Tira di Liga 1 2018 via Vidio.com & UseeTV

Selain O2SN, Imanuel menorehkan sejumlah prestasi, di antaranya meraih medali perunggu di ajang 1st Indonesia International Karate Championship 2016, dan medali emas Popda Kalsel 2015.

Di O2SN tingkat nasional September nanti, menurutnya perlu kerja keras untuk meraih medali sebab lawan yang dihadapi merupakan karateka terbaik di setiap provinsi di Indonesia.

"Lawan terberat yang harus diwaspadai, kemungkinan karateka DKI Jakarta dan Jawa Barat," tuturnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help