Berita Batola

2 Ton Kapur Ditabur Menyongsong peringatan HPS ke 38

Menyambut peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 yang berlokasi di Desa Jejangkit Muara Kecamatan Jejangkit

2 Ton Kapur Ditabur Menyongsong peringatan HPS ke 38
banjarmasinpost.co.id/abdul ghanie
Sejumlah anggota Korem 101 Antasari melaksanakan tabur kapur di lahan siap tanam menyambut peringatan HPS ke 38 di Desa Jejangkit Muara Kecamatan Jejangkit Kabupaten Batola Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Menyambut peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 yang berlokasi di Desa Jejangkit Muara Kecamatan Jejangkit Kabupaten Batola Kalsel Oktober mendatang, kini segala persiapan terus digenjot sejumlah pihak.

Tidak terkecuali, anggota Korem 101 Antasari beserta petugas dari dinas terkait dan masyarakat setempat, Sabtu (7/7/2018) ini menggelar tabur kapur.

Bahkan tak tanggung-tanggung, kapur yang ditabur di lahan siap ditanami untuk peringatan HPS ke 38 tersebut sebanyak 2 ton.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018, ini Cara Atau Tip Jitu Lulus Tes CPNS 2018

Baca: Perilaku Penggila Bola Jadikan Piala Dunia Ajang Taruhan, Wow Pakai Sistem Kirim Rekening!

Baca: Ayu Ting Ting Pamer Follower 25 Juta, Hater Bilang Follower Gaib dan Membandingkannya dengan ini

Danrem 101 Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengatakan kapur yang ditabur tersebut bertujuan untuk menurunkan kadar asam tanah.

Kegiatan serupa menurutnya juga akan dilaksanakan di beberapa lahan lainnya secara simultan seiring menyongsong peringatan HPS ke 38 di Desa Jejangkit.

"Tiada hari tanpa kegiatan, semua perangkat harus digerakkan, baik personel maupun materil. Karena waktu pelaksanaan peringatan HPS ke 38 terus berjalan," pungkasnya.

(BANJARMASINPOST.CO.ID /A RIZKI ABDUL GANI)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help