Berita Jakarta

Ancaman Mogok Pilot Garuda, Begini Kondisi Terkini Penerbangan Haji

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala Mansury pun menyebutkan pembatalan mogok kerja tersebut mempertimbangkan

Ancaman Mogok Pilot Garuda, Begini Kondisi Terkini Penerbangan Haji
tribunnews.com
Konferensi pers APG, Sekarga, dan manajemen garuda di Kantor GCC, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang (6/7/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, CENGKARENG - Asosiasi Pilot Garuda (APG) dan Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) resmi membatalkan ancaman mogok kerja yang rencananya akan digelar pada pertengahan Juli 2018 ini.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala Mansury pun menyebutkan pembatalan mogok kerja tersebut mempertimbangkan program-program nasional yang akan dilaksanakan garuda.

Seperti misalnya penerbangan Haji yang akan digelar mulai 17 Juli 2018 mendatang. Sehingga dipastikan pada penerbangan haji 1439 Hijriah kali ini tidak akan ada aksi mogok kerja.

"Kami bersama-sama mendukung dan mensukseskan program nasional perusahaan seperti penerbangan haji tahun 2018, yang akan mulai diselenggarakan penerbangan fase 1," kata Pahala Mansury di GCC, Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (6/7/2018).

Ketua Sekarga, Ahmad Irfan menjelaskan dengan adanya keputusan tidak demo membuktikan kalau sudah ada koordinasi yang berjalan dengan baik untuk meningkatkan kinerja garuda.

Jadi tidak ada yang merasa memang atau kalah dalam perundingan yang memakan waktu sekira sebulan dari yang mulai ditangani Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan hingga berakhir di tangan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

"Ini tidak ada kemenangan siapapun ini kemenangan Garuda Indonesia. Kami berkomitmen membangun garuda indonesia. Ini tempat pencaharian kami dan rumah kami. Ini awal yang baik bermitra dengan baik," ungkap Irfan di kesempatan yang sama.

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help