Olahraga Kalsel

Hadapi ASEAN Para Games 2019 di Manila, Tim Sepakbola NPC Kalsel Mulai Lakukan Ini

Pelatih tim sepakbola NPC Kalsel, Berny Munkar menjelaskan, selain sembilan pemain tersebut dijaring melalui Pekan Paralimpik Provinsi

Hadapi ASEAN Para Games 2019 di Manila, Tim Sepakbola NPC Kalsel Mulai Lakukan Ini
mariana
Pemain-pemain sepakbola NPC Kalsel latihan di Lapangan Porgala, Banjarbaru. Istimewa/Berny Munkar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Penjaringan pemain sepakbola National Paralympic Commitee (NPC) Kalsel telah dilakukan. Sebanyak sembilan pemain telah dipersiapkan ke ajang internasional, ASEAN Paragames 2019 di Manila, Filipina.

Pelatih tim sepakbola NPC Kalsel, Berny Munkar menjelaskan, selain sembilan pemain tersebut dijaring melalui Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) 2017 dan Kejuraan Provinsi (Kejurprov) 2018 beberapa waktu lalu.

"Masih ada slot dua orang atau lebih, sebelum Training Center (TC) bagi kabupaten/kota yang tidak ikut di Kejurprov dan Peparprov bisa ikut seleksi. Serta untuk pemain-pemain yang senior kemungkinan ada pencoretan nama, karena alasan indisipliner," terangnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Latihan rutin serta TC masih belum dijalankan. Diakui Berny, pihaknya masih menunggu padatnya jadwal NPC Kalsel di cabang lain yang berlaga di test event Asian Para Games beberapa waktu lalu.

"Kami latihan di Lapangan Porgala, Banjarbaru, sekitar awal bulan Agustus setelah selesai pelatihan pelatih, baru kami aktif latihan lagi," ujarnya.

Peraturan pertandingan sepakbola NPC tidak berbeda jauh dengan pertandingan pada umumnya. Jumlah pemain tetap 11x11.

Namun terdapat sedikit perbedaan, yakni di sepakbola NPC tidak terdapat offside. Kemudian pada lemparan ke dalam, boleh menggunakan dua tangan pada umumnya dan boleh menggunakan satu tangan.

"Regulasinya ada yang namanya side 5 dan side 7, kalau NPC Kalsel tidak masalah menggunakan side ya g mana karena kami sudah siap," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved