Berita Hulu Sungai Utara

Kapolres HSU Ukur Tanah di Kecamatan Paminggir, Ternyata untuk Membangun Ini

Langkah awal Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryanto SIK MH melakukan pengukuran tanah untuk kesiapan pembangunan Polsek Paminggir.

Kapolres HSU Ukur Tanah di Kecamatan Paminggir, Ternyata untuk Membangun Ini
reni kurnia wati
Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryanto SIK MH melakukan pengukuran tanah untuk kesiapan pembangunan Polsek Paminggir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Polres Hulu Sungai Utara (HSU) berencana menbangun Markas Polsek Paminggir di Kecamatan Paminggir. Pasalnya, selama ini Kecamatan Paminggir hanya memiliki pos polisi yang dijadikan markas Satuan Polisi Air.

Langkah awal Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryanto SIK MH melakukan pengukuran tanah untuk kesiapan pembangunan Polsek Paminggir.

Kapolres HSU Kembali Melakukan Pengecekan Sekaligus Pengukuran Tanah Lokasi Kesiapan Pembangunan Polsek Paminggir.

Baca: Live Indosiar! Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Vietnam Piala AFF U-19 via Streaming Indosiar

Kali ini Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno SIK MH menghadirkan Kepala Badan Pertanahan (BPN) HSU Dr. Ahmad Suhaimi, S. Sos., SH.,M.H berserta staf, Anggota DPRD Hsu H. Murhan dan Camat paminggir H.Hanafi, S.sos, serta Tokoh Masyarakat dan warga Paminggir dalam pengecekan sekaligus Pemasangan Patok Batas-batas tanah kesiapan pembangunan Mapolsek Paminggir.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan Polres HSU diharapkan di tahun 2019 nanti akan terbangun Polsek Paminggir agar pelayanan terhadap masyarakat di kecamatan paminggir akan berjalan lebih baik.

Pengukuran tanah yang akan dibangun Polsek Paminggir berjalan dengan aman, dimana kepala desa menunjukkan batas batas tanah, antar Polsek dengan tanah milik masyarakat setempat.

Kapolres HSU menerangkan tujuan dilakuan pengukuran tanah ini, agar tidak ada permasalahan diantara pemilik tanah yang berdekatan atau bersebelahan dengan tanah yang akan dibangun Polsek Paminggir, sehingga nantinya bila dibangun Polsek Paminggir tersebut, tidak ada kekeliruan.

"Dengan dibangunnya Polsek Paminggir diharapkan pelayanan kepada masyarakat semakin baik, dan bisa bersinergi untuk mewujudkan lingkungan yang aman," ungkapnya.

Kecamatan Paminggir yang hampir seluru wilayahnya merupakan daerah rawa ini berdekatan dengan aliran sungai barito. Satpolair Polres HSU selama ini secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang melintas. Untuk mengecek perlengkapan kapal dan menghindari adanya kapal yang membawa barang terlarang. (Nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved