Berita Batola

Korban Puting Beliung kini Dapatkan Rumah Baru

Rangka bangunan rumah yang baru untuk nenek Hamriah (72) terlihat tegak berdiri pascaangin puting beliung yang merobohkan rumahnya

Korban Puting Beliung kini Dapatkan Rumah Baru
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Rangka bangunan rumah yang baru untuk nenek Hamriah (72) terlihat tegak berdiri pascaangin puting beliung yang merobohkan rumahnya pada Juni 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Rangka bangunan rumah yang baru untuk nenek Hamriah (72) terlihat tegak berdiri pascaangin puting beliung yang merobohkan rumahnya pada Juni 2018 lalu.

Hunian baru itu dibangun secara gotong royong oleh warga setempat bersama pihak terkait dari unsur Forkorpincam Rantau Badauh sejak Rabu (4/7) kemaren.

Bahan bangunannya diperoleh dari relawan Kalimantan Peduli dan GMP Batola yang sebelumnya beberapa kali menggelar aksi penggalangan dana di jalanan tepatnya di perempatan Handil Bakti.

Baca: Mengintip Perilaku Penggila Bola, Jadikan Ajang Piala Dunia Taruhan Uang

Kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (7/7) Ketua Pengurus KP Batola, Ihya Ulumudin melalui wakilnya Yuni Kelana mengatakan, aksi atau kegiatan sosial ini karena komunikasi dan koordinasi yang apik dari para relawan Kalimantan Peduli maupun GMP di Batola dengan berbagai pihak.

Selain itu kesadaran dan kepedulian pengguna jalan yang memberikan sumbangan uang tunai dan masyarakat setempat juga menjadi penentu kelancaran kegiatan.

Baca: Inggris dan Kroasia Malam Ini Berlaga, Akankah Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018, Ini Jadwalnya

"GMP cukup berperan penting dalam setiap kegiatan Kalimantan Peduli. Relawan yang berasal dari unsur pelajar setingkat SLTP maupun SLTA yang mayoritas aktif di kegiatan pramuka atau PMI," terangnya.

Di Batola pun baru dari unsur sekolah MAN 3 Batola yang dibawahi langsung oleh grup medsos Kalimantan Peduli pimpinan M Reza Fahlivie.

Baca: Berburu Istri! Sam Aliano Mengaku Mantan Istri Ahok Veronica Tan Sudah Beri Sinyal

Sebelumnya, Rabu (04/07) dipimpin oleh camat Rantau Badauh Rusmadi yang didampingi oleh Kapolsek Rantau Badauh AKP Hutapea dan Danramil 1005-03 Rantau Badauh Kapten CAJ Muhtadi BS, gotong royong untuk mendirikan bangunan rumah baru bagi Hamriah dimulai dengan serangkaian acara sambutan dan ucapan terimakasih.

Seluruh kepala desa se-kecamatan Rantau Badauh dan warga desa Gampa Asahi RT.03 pun turut serta dalam kegiatan tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help