Berita Tanahlaut

KPU Tanahlaut Berharap Peran Aktif Warga Pastikan Terdaftar di DPS Pileg dan Pilpres 2019

Rapat koordinasi itu diakui anggota KPU Kabupaten Tanahlaut, Rudy Praktikno untuk mengetahui perkembangan dari pengumuman Daftar Pemilih

KPU Tanahlaut Berharap Peran Aktif Warga Pastikan Terdaftar di DPS Pileg dan Pilpres 2019
mukhtar wahid
Arif Mukhyar, Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut menggelar rapat koordinasi dengan seluruh panitia pemilihan kecamatan di Aula Kantor KPU Kabupaten Tanahlaut, Sabtu (7/7/2018).

Rapat koordinasi itu diakui anggota KPU Kabupaten Tanahlaut, Rudy Praktikno untuk mengetahui perkembangan dari pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) pemilu legislatif dan pemilu presiden, 17 April 2019 nanti.

Menurut Rudy Praktikno yang membidangi Divisi Data, sudah ada tanggapan masyarakat dari pengumuman DPS Pileg dan Pilpres 2019 yang dipasang di Balai Desa dan Kelurahan.

Baca: Tonton di Hp Kamu Live Streaming Inggris vs Swedia di Piala Dunia 2018 Live Trans TV & Trans7

"Tanggapan masyarakat itu banyak pemilik KTP elektronik daerah Tanahlaut yang belum terdaftar namanya dalam DPS. Ini sudah saya perintahkan agar dimasukkan dalam DPS hasil perbaikan," ujar Rudy Praktikno kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Rudy Praktikno berharap masyatakat aktif mencermati nama dan nama anggota keluarga yang belum masuk dalam DPS agar dapat memilih wakil rakyat dan presiden pada 17 April 2019 nanti.

Baca: Wow! Aksi Harry Kane Live di Trans TV & Trans7, Live Streaming Swedia vs Inggris Piala Dunia 2018

"Saat ini masa tahapan perbaikan DPS Pileg dan Pilpres 2019 hingga 21 Juli 2018 nanti. Jika masyatakat belum terdaftar namanya agar melapor ke Sekretariat PPS di Desa atau Kelurahan terdekat," harapnya.

Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Arif Mukhyar mengharapkan partisipasi dan peran aktif seluruh masyarakat Tanahlaut untuk terus mengawal dan mengecek daftar pemilih sementara.

"Partisupasi dan peran aktif warga Tanahlaut sangat penting dalam memastikan sebagai pemilih sehingga dapat dilakukan perbaikan dalam penyempurnaan DPT," katanya.

DPS Pileg dan Pilpres 2019 sudah diumumkan KPU Kabupaten Tanahlaut melaksanakan pada 18 Juni 2018 lalu. Total pemilih laki-laki dan perempuan dalam DPS itu sebanyak 232.144 pemilih.

Angka DPS Pileg dan Pilpres 2019 ini daru angka DPT Pilkada Tanahlaut ditambah perbaikan. KPU Tanahlaut tidak melaksanakan pantarlih karena sebelumnya sudah melaksanakan pencocokan dan penelitian pemutakhira data pemilih Pilkada.
(Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved