Banjarbaru Berinovasi

Nadjmi dan Ririen Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana di Puncak Harganas

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Ketua TP PKK Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana

Nadjmi dan Ririen Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana di Puncak Harganas
istimewa/humas pemko
Nadjmi dan Ririen Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Ketua TP PKK Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2018.

Penghargaan itu didapat pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Manado.

Penghargaan tersebut disematkan langsung oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

"Alhamdulillah. Penghargaan ini menambah semangat kami untuk lebih melayani. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmen yang tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga," ucap Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

Manggala Karya Kencana adalah penghargaan yang diberikan kepada tenaga program yang telah melakukan karya yang menonjol dalam pengembangan konsepsi, inovasi, dan sistem yang bermanfaat bagi program keluarga berencana dan pengembangan keluarga sejahtera.

Banjarbaru mampu menunjukkan komitmennya, sebagai sebuah kota yang peduli dalam peningkatan keluarga berencana dan pengembangan keluarga sejahtera.

Pencapaian berupa penghargaan MKK kepada Banjarbaru sendiri membuktikan, program untuk kesejahteraan keluarga telah menunjukkan kesuksesan yang signifikan.

Harganas mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara

Masyarakat diharapkan untuk memperhatikan pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, dengan menerapkan delapan Fungsi keluarga secara optimal.

Delapan fungsi tersebut adalah agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan lingkungan.

Keluarga diharapkan memperhatikan pola asuh anak dan memberikan kebutuhan kesehatan, kasih sayang, cinta dan pendidikan yang sebaik- baiknya, kepada keluarga yang memiliki balita harus penuhi asupan gizi anak mulai dari 1000 hari pertama kehidupan. (*/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help