Pelatih Kroasia Yakin Mampu Tundukkan Tuan Rumah Rusia di Piala Dunia 2018

Bermain melawan negara tuan rumah Piala Dunia bukan sebuah pengalaman baru bagi Kroasia

Pelatih Kroasia Yakin Mampu Tundukkan Tuan Rumah Rusia di Piala Dunia 2018
ALEXANDER NEMENOV/AFP
Penyerang Kroasia, Mario Mandzukic, merayakan golnya ke gawang Denmark dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia pada 1 Juli 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, yakin pemainnya tidak akan mengalami masalah melawan Rusia dan dukungan penuh supoter negara yang berstatus tuan rumah Piala Dunia 2018.

Setelah berhasil menyingkirkan Denmark di babak 16 besar, Kroasia dipastikan akan melawan Rusia di babak delapan besar Piala Dunia 2018.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Fisht Stadium, Sochi, Sabtu (7/7/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Bermain melawan negara tuan rumah Piala Dunia bukan sebuah pengalaman baru bagi Kroasia.

Baca: Usai Libas Filipina, Akankah Timnas U-19 Kembali Kalahkan Vietnam, Ini Penjelasannya

Mereka pernah melawan Prancis di semifinal Piala Dunia 1998 dan kontra Brasil di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Dalic yakin mental pemainnya sudah terlatih saat tampil di level klub sehingga situasi tersebut tak akan memengaruhi performa Luka Modric dkk.

"Kami tidak bisa memilih lawan, tuan rumah atau tim lain. Kami menghadapi pertandingan besar, tidak masalah siapa lawan kami," kata Dalic saat konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Dukungan fans mereka besar memang, tetapi tiap pekan pemain kami bermain di liga-liga besar dan menghadapi fans yang tak kalah berisik. Jadi, ini bukan masalah. Kami tak boleh mencari alasan dan harus bisa menang serta memainkan laga terbaik kami," ucapnya.

Jika sanggup mengandaskan Rusia, Kroasia berpotensi mengulang atau bahkan melebihi prestasi Davor Suker dkk saat lolos ke semifinal dan finis di peringkat tiga Piala Dunia 1998.

Editor: Halmien
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved