Berita Banjarmasin

Rusdi Kukuhkan UPZ RSUD Ulin Banjarmasin

Program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel diantaranya memberikan bantuan dana kepada ibu hamil yang tidak mampu.

Rusdi Kukuhkan UPZ RSUD Ulin Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/salmah
Rusdi Kukuhkan UPZ RSUD Ulin Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel diantaranya memberikan bantuan dana kepada ibu hamil yang tidak mampu.

Upaya ini untuk melahirkan anak yang sehat dan generasi yang cerah masa depannya.

Hal di atas disampaikan Ketua Baznas Kalsel HG P Rusdi Effendi AR pada Pengukuhan UPZ (Unit Penerima Zakat) RSUD Ulin Banjarmasin dan penyerahan ZIS kepada Baznas Kalsel di RSUD Ulin, Sabtu (7/6).

Baca: DJ Katty Butterfly Makan Pakai Doa ini, Bikin Warganet Penasaran dan Salah Fokus

"Pembiayaan ibu hamil tidak mampu saat ini ada 50 ibu dengan bantuan per orang Rp5 juta. Semoga bisa pula dikerjasamakan dengan RSUD Ulin, " ujarnya.

Rusdi juga mengapresiasi positif terhadap sikap manajemen RSUD Ulin yang sigap mengaplikasikan instruksi gubernur Kalsel kepada SKPD tentang zakat.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018, ini Cara Atau Tip Jitu Lulus Tes CPNS 2018

"Selain Kemenag, maka RSUD Ulin termasuk tercepat dalam menjalankan intruksi gubernur," ucap Rusdi.

Dr Hj Suciati MKes, Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, menyatakan, karena dasarnya jelas yaitu instruksi gubernur maka pihaknya juga bisa melaksanakan, sebab rumah sakit ini selalu diaudit.

"Karyawan kami banyak hampir 2.000 orang. Jadi tinggal mengumpulkan dananya saja lagi. Semoga dengan zakat ini dapat memberikan keberkahan bagi pemberi zakat dan yang diberi zakat," tukasnya.

Baca: Perilaku Penggila Bola Jadikan Piala Dunia Ajang Taruhan, Wow Pakai Sistem Kirim Rekening!

Muhari, Wakil Ketua UPZ RSUD Ulin, menambahkan, mereka akan konsolidasi dan menyusun program internal sebagai upaya peningkatan penerimaan zakat.

"Bagi PNS sudah jelas aturannya, tinggal karyawan BLUD rumah sakit yang akan ada peraturan direktur tentang ini. Mekanisme zakat tersebut dipotong dari gaji PNS dan karyawan BLUD," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved