Kriminalitas Kalteng

Ternyata Tersangka HA, si Bandar Sabu, Adalah Oknum Pegawai Lapas Sampit

Penyidik Ditresnarkoba Polda Kalteng menyebut, salah satu tersangka dari enam orang pengedar dan bandar sabu yang

Ternyata Tersangka HA, si Bandar Sabu, Adalah Oknum Pegawai Lapas Sampit
istimewa
pelaku HA ( 45 ) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Penyidik Ditresnarkoba Polda Kalteng menyebut, salah satu tersangka dari enam orang pengedar dan bandar sabu yang ditangkap dalam penggerebekkan di eks Hotel Pigmy, Jalan Tjilik Riwut Sampit, Rabu (4/72018) malam adalah oknum pegawai lapas kelas II B Sampit.

Ini terbukti saat penyidik melakukan pengembangan kasus tertangkapnya enam orang di Sampit.

Belakangan diketahui tersangka dengan inisial HA adalah oknum pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sampit dan penyidik terus mendalami kasus tersebut.

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Kalteng, AKBP Ronny Wiliam Manusiwa, mengungkapkan, dari penggerebekan tersebut berhasil diamankan RZ, MZ, RA dan HS.

Baca: Wow, Maia Estianty Dapat Jam Tangan Mewah Hublot Rp 457 Juta Cuma Ada 200 Buah di Dunia

Dari hasil pemeriksaan bahwa RZ dan MZ membeli narkotika jenis Shabu sebanyak 1 (satu) Paket terhadap RA yang merupakan pengedar di eks Hotel Pigmiraya.

Lebih jauh diungkapkan dia, HS adalah penghubung ataupun kurir yang mengantarkan sabu milik RA dari HA.

Polisi melakukan penggeledahan di ruang kerja HA, dan sebanyak empat kantong sabu dan empat paket sabu ukuran sedang termasuk timbangan dan plastik klip pembungkus sabu disita petugas dalam penggeledahan tersebut.

Baca: Perilaku Penggila Bola Jadikan Piala Dunia Ajang Taruhan, Makin Menyebar Lewat Media Sosial

Namun sebelum melakukan penangkapan terhadap HA, tim melakukan pengembangan untuk menangkap pengedar yang diduga anak buah dari HA yaitu JA yang dari hasil penyelidikan baru saja menerima narkotika jenis sabu dari HA.

Kamis (5 /7/ 2018) tim berhasil menangkap JA di Jalan Muhran Ali Kelurahan Baamang Hulu tepatnya di bengkel motor depan Pertamina Baamang sampit, kemudian dilakukan penggeledahan dirumah JA di Jalan Muhran Ali Gang Keluarga, Baamang, polisi berhasil mengamankan sembilan paket besar sabu, plastik klip kecil dan alat timbangsabu di bawah kolong Rumah JA.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018, ini Cara Atau Tip Jitu Lulus Tes CPNS 2018

Hasil pemeriksaan JA, menjelaskan sembilan paket sabu tersebut didapat dari HA, kemudian tim bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap HA pukul 13.00 Wib, tim berhasil melakukan penangkapan terhadap HA di Rumahnya di Jalan Antang Barat.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help