Ekonomi dan Bisnis

Bayar Jajanan Bisa Gunakan YAP di Stand Kuliner Family Gathering BNI Wilayah Banjarmasin

Keren, stand-stand kuliner di acara Family Gathering dan Jalan Santai BNI Wilayah Banjarmasin terima pembayaran gunakan BNI YAP.

Bayar Jajanan Bisa Gunakan YAP di Stand Kuliner Family Gathering BNI Wilayah Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/acm
CEO BNI Region Banjarmasin, M Arafat saat membayar gunakan BNI YAP di stand kuliner Family Gathering BNI Wilayah Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keren, stand-stand kuliner di acara Family Gathering dan Jalan Santai BNI Wilayah Banjarmasin terima pembayaran gunakan BNI YAP.

CEO BNI Region Banjarmasin, M Arafat pun langsung mencoba melakukan pembayaran di beberapa stand kuliner ini, Sabtu (8/7/2018).

Gunakan smartphone pribadinya, pembayaran sukses dilakukan dalam hitungan detik saja dengan melakukan scan barcode.

Total ada belasan stand kuliner yang jajakan produk ramaikan kegiatan Family Gathering dan Jalan Santai BNI Wilayah Banjarmasin yang digelar di Halaman TVRI, Jalan A Yani kilometer 5,5 Banjarmasin.

Baca: Syahrini Sindir Siti Badriah, Loh Mimi Peri yang Diblok Gara-Gara Lagi Syantik

Setiap stand pun sudah sediakan barcode unik masing-masing untuk terima pembayaran menggunakan BNI YAP.

Dijelaskan M Arafat, tren digitalisasi sudah semakin meluas dan diterima masyarakat, karena itu pada Hut ke 72 Tahun ini BNI angkat tagline BNI to Digital.

"Bukan berarti baru menuju kesana, tapi kami sudah siapkan ekosistem perbankan dan transaksi digital sebelumnya. Jadi dengan tagline ini, kami ingin lebih tekankan lagi eksistensi layanan digital yang terus diinovasi," kata M Arafat.

Baca: Ananda Omesh dan Istri Rayakan HUT ke 6 Pernikahan, dari Nonton Konser Hingga Makan di Warung

Tak hanya terobosan pembayaran berkonsep scan barcode melalui YAP, BNI juga layani berbagai transaksi dan produk keuangan berbasis digital lainnya seperti pembayaran pajak digital atau E-Tax hingga pengajuan pinjaman digital yaitu Digital Loan.

"Digital Loan, nasabah hanya perlu daftar dan isi formulir pengajuan via website digital dan tidak perlu datang ke kantor BNI, bisa diproses," kata M Arafat.

Menurutnya tagline ini sangat sesuai dengan perkembangan dan kebiasaan bertransaksi masyarakat saat ini yang ingin serba cepat dan instan.

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018, Bocoran Soal Gunakan Sistem CAT

Selain kegiatan Family Gathering dan Jalan Santai keluarga besar BNI Wilayah Banjarmasin, sebelumnya juga sudah dilaksanakan berbagai kegiatan peringatan Hut BNI ke 72 Tahun baik internal maupun eksternal.

Sebelumnya, BNI Wilayah Banjarmasin juga sudah gelar syukuran Internal, hingga pelaksanaan program Padat Karya Tunai yang merupakan program Kementrian BUMN di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, BNI Wilayah Banjarmasin laksanakan program Padat Karya Tunai di dua wilayah yaitu di Penajam, Kaltim dengan membangun irigasi dan di Batola, Kalsel dengan melakukan perbaikan jalan.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved