Berita Tanahbumbu

Belum Ada Bakal Calon Legislatif yang Daftar di KPU Tanah Bumbu

Sejak dibukanya pendaftaran legislatif secara serentak pada 4 Juli lalu, tak terkecuali di Kabupaten Tanahbumbu

Belum Ada Bakal Calon Legislatif yang Daftar di KPU Tanah Bumbu
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Rapat pleno KPU Tanbu beberapa waktu lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Sejak dibukanya pendaftaran legislatif secara serentak pada 4 Juli lalu, tak terkecuali di Kabupaten Tanahbumbu sepertinya masih banyak yang belum mendaftarkan dirinya.

Seperti di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahbumbu. Bahkan hingga saat ini, belum ada yang mendaftarkn dirinya untuk pencalonan anggota legislatif untuk pemilihan pada April 2019 mendatang.

Hal ini diakui Ketua KPU Kabupaten Tanahbumbu Makhruri, Minggu (8/7/2018). Dia mengatakan pendaftaran dibuka dari 4 Juli hingga 17 Juli 2018. Namun hingga saat ini, jajarannya masih belum menerima pendaftar dari seluruh partai yang ada ke Kntor KPU.

Padahal dirinya di KPU membuka pendaftaran di Kantor KPU dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 wita. Namun hingga saat ini belum ada satu pun calon legisltaif yang datang atau mendaftarkan dirinya. Jajarannya terus berjaga di kantornya.

Baca: Singkong Raksasa dari Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Ini Bikin Heran Warganet

"Belum ada satu pun, sepertinya mereka para pendaftar belum siap semua sehingga belum mendaftarkam dirinya ke KPU," kata Makhruri.

Dia memgatakan saat ini, calon legislatif masih kesulitan dn kendala di persyaratan. Di antara masalahnya adalah tetkait ijazah luar daerah. Sebb mereka harus melemgkapi semua persyaratan yang telah diatur. Pendafataran juga dilakukan secara online agau Silon.

"Mereka belum siap terkait ijazah luar daerah dan surat keterangan dari pengadilan Negeri masing-masing daerah," katanya.

Baca: Jadwal Piala AFF U-19 2018 - Timnas U-19 Indonesia vs Thailand Live Indosiar, Demi Juara Grup A!

Sementara itu, calon pendaftar dari Partai Gerindra, M Alpiya Rakhman, saat ini memgaki juha masih kesulian dengn sistem yang terapkan tahun ini. Pasalnya masih sulit dipahami sehingga pendaftaran sedikit terlambat.

"Saya rasa persoalannya sama di semua daerah termasuk di provinsi. Kami sudah mendaftar secara online jadi memang tidak ke kantor KPU. Memng sekarang agak ribet dengam sistem online ini," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help