Bertakwa

Bupati HSU Abdul Wahid Terima Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI

Bupati HSU Drs H Abdul Wahid HK MM MSi kembali mengukir prestasi bagi pembangunan Kabupaten Hulu Sungai Utara

Bupati HSU Abdul Wahid Terima Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI
Istimewa
Tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan disematkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani dalam acara Temu Prestasi KKBPK yang diselenggarakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Kecamatan Wenang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bupati HSU Drs H Abdul Wahid HK MM MSi kembali mengukir prestasi bagi pembangunan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)dengan memperoleh penghargaan Satya Lencana Pembangunan Dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Penyerahan penghargaan ini bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV yang dipusatkan di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (06/07/2018).

Tanda kehormatan ini langsung disematkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani dalam acara Temu Prestasi KKBPK yang diselenggarakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Kecamatan Wenang.

Abdul Wahid dinilai berhasil membangun kualitas hidup masyarakat dengan menyukseskan program Kependudukan dan Keluarga Berencana melalui pembentukan kelembagaan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Perda Nomor 12 Tahun 2016), Peningkatan alokasi APBD, Dukungan sarana dan prasarana, pencapaian jumlah peserta KB aktif hingga 73,64 %, pencapaian TFR 2,3 % Pemberdayaan UPPKS.

Penganugerahan Satya Lencana Pembangunan merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pada malam temu prestasi KKBPK tersebut yang diberikan oleh Presiden Jokowi untuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sebagai penghargaan atas komitmen dan kinerja kepala daerah di bidang Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Bupati HSU Abdul Wahid bersaama Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbiri Noor dan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.
Bupati HSU Abdul Wahid bersaama Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbiri Noor dan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani. (Istimewa)

Selain penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan, pada malam temu prestasi KKBPK juga diberikan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Wira Karya, Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, Cipta Karya Kencana untuk seluruh pemerintah daerah di seluruh Indonesia yang berprestasi di bidang KKBPK seperti Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirinoor, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani.

Abdul Wahid usai penyerahan penghargaan di dampingi Ketua TP.PKK HSU sekaligus Plt.kepala dinas BPPKB HSU Drs Hj Anisah Rasyidah Wahid dan Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc dan isteri menyatakan ucapan rasa syukurnya atas penghargaan Satya Lencana Pembangunan.

Tentunya, penghargaan ini merupakan bukti kerja keras dan dukungan semua pihak khususnya masyarakat HSU dalam melaksanakan program pembangunan di bidang kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

"Terima kasih untuk dukungan masyarakat HSU dan semua pihak khususnya pemerintah Provinsi Kalimantan selatan dan Kanwil KB Provinsi Kalsel," ujar Wahid.

Dalam kesempatan tersebut, Puan Maharani mengapresiasi atas kinerja dari Gubernur, Bupati, Walikota serta TP-PKK yang menghantar mereka pada penyamatan gelar satya lencana ini.

Halaman
123
Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help