Seputar Kalteng

Dishut Kalteng Waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan

Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah, hingga , Minggu (8/7/2018) masih terus melakukan pemantauan terhadap

Dishut Kalteng Waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan
Tribun Kalteng/Fathurahman
Petugas Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Kalimantan Tengah, siap dengan alat pemadam kebakaran lahan dan hutan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah, hingga , Minggu (8/7/2018) masih terus melakukan pemantauan terhadap kebakaran hutan dan lahan di Bumi Tambun Bungai.

Ini, karena makin jarangnya turun hujan di Wilayah Kalteng, sehingga dikhawatirkan, akan berdampak pada mengeringnya lahan gambut yang bisa mengakibatkan rawan terbakar.

Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah, Sri Suwanto, mengakui, hingga saat ini pihaknya masih waspada kebakaran hutan dan lahan, karena hujan mulai jarang turun dan lahan gambut mulai mengering.

Namun demikian sebutnuya, pihaknya memang sudah melakukan kewaspadaan sejak dini dengan menyiagakan semua kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) yang telah dibentuk.

Baca: LIVE STREAMING Persib vs PSIS di Liga 1 2018 Malam Ini - Link Live Streaming Indosiar & Vidio.com

"Kami terus melakukan patroli lapangan dan menyiapkan perlengkapan untuk pemadaman jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran, sehingga semua siaga untuk melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

lebih jauh dia mengatakan, hingga saat ini jika pun ada titik api masih kecil tidak signifikan, karena meski diperkirakan kemarau, masih ada saja hujan turun."Kami rencananya akan melakukan apel siaga Agustus mendatang," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved