Seputar Kalteng

Gubernur Kalteng Larang Pengelola Rumah Sakit Tolak Pasien Berobat Akibat Tak Ada Dana

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, menegaskan, dia tidak ingin mendengar ada rumah sakit

Gubernur Kalteng Larang Pengelola Rumah Sakit Tolak Pasien Berobat Akibat Tak Ada Dana
Tribun Kalteng/Fathurahman
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, menegaskan, dia tidak ingin mendengar ada rumah sakit di Kalimantan Tengah yang menolak pasien yang ingin berobat gara-gara tidak punya dana.

Dikatakan dia, selama ini masih saja ada keluhan warga tak mampu untuk berobat di RS kerap ditolak lantaran tidak ada dana untuk biaya pengobatan di rumah sakit sehingga pasien pulang.

Hal itu diungkapkannya, saat pembahasan penyusunan APBD di Hotel Aquarius Palangkaraya, Kalimantan Tengah, yang dihadiri pejabat dari pusat dan semua tim anggaran daerah.

Baca: Kondisi Rizki Ahmad Semakin Memburuk, Rumah Sakit Tak Punya Penawar Racun King Cobra

Baca: Hasil Final Indonesia Open 2018 - Tontowi/Liliyana Juara Indonesia Open 2018, Akhiri Kutukan Ini

Sugianto mengatakan, jangan sampai ada penolakan terhadap pasien yang ingin dirawat atau berobat di RS, sehingga fungsi pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

Dikatakan dia, untuk penyakit yang memiliki resiko tinggi sepert penyakit kanker dan lainnya selayaknya diberikan pertolongan dahulu, sehingga pasien jangan dibiarkan terlantar.

"Tangani mereka dulu jangan mikir dananya, itu tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat, itu jadi tanggungjawab saya sebagai gubernur, layani mereka dengan baik,,"ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help