Berita Kalteng

LPMP Kalteng Dipercaya sebagai Fasilitator Tes CAT untuk Calon Anggota KPU

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah dipercaya sebagai lembaga yang membantu Tim Seleksi Komisi Pemilihan

LPMP Kalteng Dipercaya sebagai Fasilitator Tes CAT untuk Calon Anggota KPU
tribunkalteng.com/fathurahman
Kepala LPMP Kalteng, Sukaryanti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah dipercaya sebagai lembaga yang membantu Tim Seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk penyedia sarana salah satu tes untuk bisa lolos jadi komisioner KPU.

Minggu (8/7/2018), Tim seleksi yang dibentuk oleh KPU Kalteng, masih melakukan seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum untuk tiga kabupaten yakni Palangkaraya, Gunungmas dan Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

Sejumlah tahapan tes yang harus diikuti oleh peserta yakni, tes penelitian administrasi kelengkapan berkas tanggal 5-17 Juli 2018, tes computer assisted tes (CAT), tes psikologi tanggal 26 Juli-1 Agustus 2018, Tes Kesehatan tanggal 8-14 Agustus 2018 dan tes wawancara tanggal 15-23 Agustus mendatang.

Baca: Video Janji Pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara di Bhutan Beredar

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2018, Bocoran Soal Gunakan Sistem CAT

Baca: Kisah Seru Maia Estianty dan Yuni Shara Nonton Konser Celine Dion Naik Ojek ke Lokasi Konser

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Kalteng, Sukaryanti mengatakan, pihaknya memang sudah dua kali dipercaya untuk membantu KPU dalam menyediakan fasilitas untuk tes CAT, karena perangkat komputer untuk tes CAT sangat mendukung.

"Ya, selama ini pelaksanaan tes CAT baik saja, semuanya berjalan dengan lancar, dan kami hanya menyediakan teknisi dan operator sedangkan untuk hasil setelah pelaksanaan tes bisa langsung diketahui peserta, tes CAT dilakukan secara online langsung ke KPU RI, jadi bisa dijamin kredibilitas dan akurasinya," ujarnya.

www.banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help