Seputar Kalteng

Residivis Kasus Pencurian Resahkan Warga Pangkalanbun Ini Ditangkap di Pinggir Jalan

Upaya pihak kepolisian Kabupaten Kotawaringim Barat untuk menangkap pelaku pencurian di salah satu rumah

Residivis Kasus Pencurian Resahkan Warga Pangkalanbun Ini Ditangkap di Pinggir Jalan
Istimewa
Tersangka FH (33) merupakan residivis kasus pencurian di Pangkalanbun ditangkap petugas, saat berada di pinggir jalan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PANGKALANBUN - Upaya pihak kepolisian Kabupaten Kotawaringim Barat untuk menangkap pelaku pencurian di salah satu rumah di Jalan Paku Negara Gang Haruan RT 11/11 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan, Pangkalanbun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang meresahkan warga akhirnya tertangkap.

Warga yang bermukim di kawasan permukiman di jalan tersebut, dalam sepekan ini diresahkan dengan aksi pencurian yang dilakukan oleh sekitar dua orang yang diduga merupakan orang yang tempat tinggalnya tak jauh dari TKP, karena kerap nekat masuk rumah saat pemilik sedang beraktifitas di ruang belakang.

Kejadian masuknya pencuri dan mengambil barang milik warga tersebut, kabarnya, tidak terjadi sekali ini saja tetapi sudah beberapa kali sehingga sangat meresahkan warga yang bermukim di kawasan tersebut, karena barang hilang saat pemilik rumah ada didalam, dan pelaku memanfaatkan kelengahan pemilik rumah.

"Memang terkadang orang disini memang gitu, pintu rumah dibuka sedang pemilik tidak ada di depan, jadi pencuri diam-diam masuk saat pemilik ada di kamar mandi atau WC,"ujar Husni warga Pangkalanbun, Minggu (8/7/2018).

Baca: LIVE STREAMING Madura United vs PSMS Medan di Liga 1 2018 - Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Pencurian terjadi, Selasa (26/6/2018) lalu, seorang pencuri masuk ke dalam rumah saat pemilik rumah sedang melakukan aktifitas di kamar mandi, dan pemilim rumah kaget, saat ingin mengambil telepon selularnya tiba-tiba hilang, sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp.2,9 juta.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy , melalui Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo, membenarkan, pencurian terjadi ketika korban sedang mandi." Saat itu, pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil dua unit telepon selular milik korban.

Setelah kami , dapat laporan kehilangan, dan mengetahui ciri pelaku,l. "Kami lakukan penyelidikan dan pengejaran, akhirnya pelaku FH (33) yang merupakan residivis kasus yang sama berhasil di ringkus di pinggir Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan," ujarnya.

Baca: Warga Zamrud 6 Sungai Andai Banjarmasin Dihebohkan Kejadian Gantung Diri

Dari pengakuannya, ia tidak melakukan sendiri melainkan dengan satu orang temannya yang saat ini masih dalam pengejaran, dan sudah mengetahui siapa pelakunya, ” ujar Kasat Reskrim Polres Kobar.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan jangan lupa menjaga keamanan lingkungan sekitar seperti tidak lupa mengunci pintu dan jendela pada malam hari, tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan yang dapat mengundang tindak kriminalitas. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help