Bumi Antaluddin

Dahnial Pimpin Lokakarya Camat se HSS

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri lokakarya camat bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat

Dahnial Pimpin Lokakarya Camat se HSS
istimewa/dinas Kominfo HSS
lokakarya camat bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri lokakarya camat bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten HSS, Senin, (9/7).

Lokakarya yang dilakukan dalam rangka mencari solusi terhadap permasalahan-permasalahan yang timbul dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dihadiri para camat se Kabupaten HSS.

Penjabat Bupati HSS ini tidak hanya sekadar menghadiri kegiatan, namun juga memimpin pelaksanaan Lokakarya Camat Se HSS.

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri lokakarya camat bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat  dan Desa (PMD) Kabupaten HSS, Senin, (9/7).

Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Dahnial Kifli menghadiri lokakarya camat

bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten HSS,

Senin, (9/7). (istimewa/dinas Kominfo HSS)

Kepala Dinas PMD HSS Kamidi menyampaikan tujuan pertemuan itu dalam rangka mencari solusi tercepat di dalam kendala-kendala yang terjadi pada penyelengaraan pemerintah desa terkait dengan undang-undang yang ada di pemerintahan Kabupaten HSS.

Pihaknya berharap kegiatan yang juga dihadiri oleh sejumlah bidang terkait yang ahli di bidangnya bisa memberikan solusi terbaik terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa di Kabupaten HSS.

Sejumlah perwakilan dari Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas KPLH, Dinas Sosial serta Bagian Kesra yang hadir juga diminta memberikan saran dan informasi untuk kemajuan penyelenggaraan pembangunan desa.

Penjabat Bupati HSS H Dahnial Kifli mengapresiasi kegiatan lokakarya camat ini yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Dengan adanya kegiatan itu diharapkan dapat mencari solusi kendala-kendala yang dialami di tingkat desa.

lokakarya camat
lokakarya camat (istimewa/dinas Kominfo HSS)


Seperti di bidang keuangan, tentang dana desa supaya tepat sasaran, tepat guna, bermanfaat bagi masyarakat desa setempat.

"Namun harus diingat, pelaksananya harus sesuai dengan aturan perundang-undangan yang ada, aman, lancar, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan serta akuntabel," katanya.

Lebih lanjut, dikatakannya bahwa kepada semua pihak yang terlibat untuk kemajuan desa agar kiranya bisa mempelajari dan mencermati segala peraturan-peraturan yang ada.

Dahnial juga berpesan kepada semua pihak agar bekerja dengan niat tulus dan ikhlas serta saling bekerjasama dan berkoordinasi untuk kesejahteraan masyarakat HSS.

"Semuanya harus bekerja dengan baik dan maksimal. Bekerja sesuai dengan aturan dan jangan sampai melanggar ketentuan yang ada sehingga tidak menyalahi hukum," tambahnya. (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved