Home »

Sport

» Tinju

Hadapi Kejurnas PPLP 2018, Petinju Putri Kalsel Ini Mantapkan Pukulan dan Kuda-kuda

"Program latihannya banyak, antara lain memantapkan pukulan-pukulan, kuda-kuda, dan teknik menyerang,"

Hadapi Kejurnas PPLP 2018, Petinju Putri Kalsel Ini Mantapkan Pukulan dan Kuda-kuda
ist

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP 2018 di Bengkulu bakal berlangsung 12-17 Juli nanti. Petinju putri asal Banjarbaru, Mutia Adelya Putri dipastikan turut ambil bagian pada turnamen pelajar ini.

Sebelum bertolak ke Bengkulu, atlet yang disapa Adel tengah melakukan persiapan intensif bersama petinju lainnya di Wisma Antasari, Banjarmasin.

"Program latihannya banyak, antara lain memantapkan pukulan-pukulan, kuda-kuda, dan teknik menyerang," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Latihan tersebut dilakoninya setiap hari dalam dua sesi, yakni program pagi dan sore. Selain memantapkan teknik pukulan ia pun mempersiapkan mental bertanding.

Mental bertanding menurutnya sangat diperlukan, ia kerap mendapat motivasi dan dorongan dari sang pelatih untuk dapat maksimal saat latihan terlebih ketika bertanding di Kejurnas nanti.

Kejurnas PPLP ini adalah kali pertama bagi Adel di kompetisi nasional. Ia pun optimistis dapat bertanding maksimal mengharumkan nama Kalsel.

"Target saya, bisa main bersih, bagus, serta dapat membawa pulang medali," harap petinju kelahiran 15 Mei 2002.

Meskipun belum pernah ikut Kejurnas, sejumlah prestasi lokal sudah pernah ditorehkannya. Pada 2017 lalu, ia meraih medali perak Popda Kalsel, kemudian mengalami peningkatan signifikan saat berlaga di Porprov Kalsel, yang mana Adel berhasil menyabet emas di kelas 45 kilogram.

Kemudian pada akhir April 2018 lalu, Adel sukses menambah koleksi medali di ajang Danrem Cup 2018. Bertanding di kelas 48 kilogram, ia sukses merebut medali emas ajang tahunan tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help