Seputar Kalteng

Korban Kelotok Tenggelam Murungraya Ditemukan Jadi Mayat,Tersangkut Dibatang Kayu DAS Barito

Upaya pencarian terhadap seorang penumpang kelotok bermesin yang hilang tenggelam akibat kelotok yang ditumpangI

BANJARMASINPOST.CO.ID, MURUNGRAYA - Upaya pencarian terhadap seorang penumpang kelotok bermesin yang hilang tenggelam akibat kelotok yang ditumpangi, menabrak tongkang di Sungai Barito Kawasan Logfond PT Pandu Jaya Gemilang Agung di Desa Muara Untu Kecamatan Murung, Kabupaten Murungraya, Kalimantan Tengah, membuahkan hasil.

Peristiwa laka sungai, tersebut terjadi, Kamis (5/7/2018) pukul 23.00 wib malam tersebut, kecelakaan akibat kondisi cuaca berkabut, sehingga motoris yang membawa sembilan penumpang, tidak menyangka didepan ada tongkang sedang sandar , ditambah arus deras sungai barito membuat kelotok susah dikendalikan, sehingga terjadi kecelakaan.

Para penumpang kelotok, saat itu, usai dari, kebun didaerah hulu, untuk memetik buah durian, karena sedang musim durian, namun tidak disangka saat itu perahu bermesin tersebut, menabrak tongkang di Sungai Barito , sembilan orang selamat dalam kecelakaan air tersebut, sedangkan satu penumpang dinyatakan hilang, dan korban baru ditemukan, Senin (9/7/3018) siang tadi dalam keadaan tewas.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia vs Thailand Piala AFF U-19 2018 di Indosiar

Korban tenggelam yang tewas setelah hilang tenggelam dalam kecelakaan tersebut, bernama Nadi (35 tahun).

Pencarian mulai dilakukan, Jumat (6/7/2018) pagi lalu, akhirnya jenazah Nadi alias Ariadi (45 tahun) warga Desa Muara Untu, Kecamatan Murung , Kabupaten Murungraya, tersebut, ditemukan di lokasi tidak jauh dari lokasi hilang.

Keterangan, Hairiansyah, salah satu petugas BPBD Kabupaten Murungraya, menyebut, Jasad korban ditemukan, sekitar 200 meter dari lokasi tongkang yang mereka tabrak tersebut dengan posisi tubuh tersangkut di batang pohon, pinggiran sungai, upaya pencarian sampai menyelam menggunakan tabung oksigen.

"Lokasinya, sekitar 200 meter dari logpond PT Pandu Jaya Gemilang Agung pada pukul 2 siang tadi, memang upaya pencarian sempat terkendala air pasang dan arus DAS Barito yang saat itu begitu kencang, sehingga pencarian sejak Jumat pagi lalu dan jenazah baru ditemukan, Senin (9/7/2018) sekitar pukul 2 siang," ujarnya.

Masih menurut dia, saat ini, jenazah sudah dilakukan evakuasi dari tempat lokasi penemuan dan diserahkan kepada pihak keluarganya di Desa Muara Untu, Kecamatan Murung , Kabupaten Murungraya."Pencarian selesai, kami dibantu warga dan pihak perusahaan dalam pencarian korban tersebut,"ujarnya lagi. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved