Berita HST

Nenek Sariah, Korban Kebakaran di Desa Bakapas Langsung Dapat Batuan BPBD HST

Korban kebakaran di Desa Bakapas mendapatkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST.

Nenek Sariah, Korban Kebakaran di Desa Bakapas Langsung Dapat Batuan BPBD HST
istimewa
Korban kebakaran di Desa Bakapas mendapat bantuan dari BPBD HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID‎, BARABAI- Selain mendapatkan bantuan Dinas Sosial, korban kebakaran di Desa Bakapas RT 06,Kecamatan Barabai, Hulu Sungai Tengah, Sariah (65) juga mendapatkan bantuan langsung dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) HST.

Bantuan berupa sembako, peralatan masak, pakaian, kelambu selimut dan terpal serta peralatan makan, diserahkan Kepala Seksi Kedaruratan BPBD HST, Minggu 8 Juli 2018 kemarin.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD HST Zulkipli, kepada banjarnmasinpost.co.id, Senin (9/7/2018) menjelaskan, bantuan langsung diterima korban disaksikan Kades dan masyarakat setempat. Selain mendapat bantuan sembako dan perlengkapan lainnya itu, BPBD HST juga akan memberikan uang tunai.

Namun, untuk bantuan uang tunai tidak bisa diberikan secepatnya, karena melalui proses administrasi terlebih dahulu. "Sebelum diberikan bantuan uang tunai, pambakal/lurah membuat laporan ke camat untuk dimintakan bantuan keuangan ke Bupati HST melalui BPBD pada pos belanja tak terduga, yang pos rekeningnya ada Di BPKAD," jelas Zulkipli

Disebutkan, untuk besarnya bantuan dana tergantung prosesntasi tingkat kerusakanan pascakebakaran. "Kalau 100 persen biasanya Rp 4 juta," katanya.

Seperti diberikatan sebelumnya, api berkobar dari rumah nenek Sariah, Minggu pukul 03.15 Wita di bagian dapur. Beruntung nenek yang tinggal sendirian itu terjaga dari tidurnya dan sempat menyelamatkan diri. Api menghanguskan hampir 100 persen bangunan rumah Sariah yang terbuat dari papan, beratap seng. 

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved