Banjarbaru Berinovasi

PKK Kota Banjarbaru Bersama Lintas Sektoral Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella

Komitmen bersama peran serta lintas sektoral dan lintas program dalam rangka mensukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella (MR)

PKK Kota Banjarbaru Bersama Lintas Sektoral Sukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella
ist

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Komitmen bersama peran serta lintas sektoral dan lintas program dalam rangka mensukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella (MR) di Kota Banjarbaru tahun 2018 ditandatangani, Senin (9/7/2018).

Penandatangan secara bersama dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru H Abu Hanifah, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru H Fahmi, Perwakilan Polres Banjarbaru dan perwakilan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

Dilakukan pada giat pertemuan Sosialisasi dan Advokasi dalam rangka pelaksanaan Kampanye MR tingkat Kota Banjarbaru tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru bertempat di Aula Linggangan Intan DPRD Banjarbaru.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru H Abu Hanifah mengatakan agar dapat tersosialisasinya kampanye campak dan rubella tingkat Kota Banjarbaru. Sehingga tercapainya eliminasi campak dan pengendalian rubella / CRS pada tahun 2020 dengan dilaksanakannya kampanye MR ini.

Diikuti sebanyak 70 peserta, melibatkan perwakilan kecamatan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas. Narasumber dari kegiatan ini dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Di Kota Banjarbaru angka kejadian campak klinis tahun 2015, 199 kasus, tahun 2016 sebanyak 106 kasus, tahun 2017 sebanyak 144 kasus, tahun 2018 s/d sekarang 44 kasus.

"Diharapkan dengan kegiatan ini tentunya dapat lebih meningkatkan pembangunan kesehatan masyarakat di wilayah kota Banjarbaru. Serta terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada indonesia kuat," ucap Ririen.

Hj Ririen Nadjmi Adhani dan juga pengurus PKK Kota Banjarbaru siap bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru dalam menyukseskan pelaksanaan Kampanye MR tingkat Kota Banjarbaru tahun 2018.

(BANJARMASINPOST/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help