Berita Hulu Sungai Utara

Plt Kadinkes HSU Imbau Warga Rutin Periksa Kesehatan

Dinas Kesehatan Kabupaten HSU menggelar pertemuan forum koordinasi pelaksanaan Germas di lingkungan Pemeritnah Daerah dari hampir seluruh SKPD.

Plt Kadinkes HSU Imbau Warga Rutin Periksa Kesehatan
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
forum koordinasi pelaksanaan Germas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAIDinas Kesehatan Kabupaten HSU menggelar pertemuan forum koordinasi pelaksanaan Germas di lingkungan Pemerintah Daerah dari hampir seluruh SKPD.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Balqis, Senin (09/07/2018).

Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Agus Fidliansyah dalam kesempatan ini juga menyampaikan materi mengenai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diharapkan dari perwakilan tiap SKPD nantinya dapat menyebarkan informasi yang didapat kepada pegawai yang ada di tempat bekerja dan disampaikan kembali kemasyarakat.

Baca: Jadwal Pendaftaran CPNS 2018 Mundur? Ini Tips dan Cara Jitu Lulus Tes Seleksi CPNS 2018

Dalam kesempatan itu dr Agus Fidliansyah menyarankan agar pegawai dapat meningkatkan aktivitas fisik misalnya dengan berjalan kaki, mengingat kegiatan yang paling banyak dilakukan di kantor adalah duduk dan di depan komputer.

“Makanan juga perlu diperhatikan, meskipun tidak sempat memasak di rumah dan sering makan di warung namun sebaiknya memilih menu sayuran dan makanan berserat tinggi, bisa juga membawa buah untuk pengganti cemilan,” ungkapnya.

Baca: Ingin Tahu Siapa Saja yang Lulus Ujian Masuk Nasional di UIN Antasari, Ini Caranya

Dan yang tidak kalah penting adalah melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, hal ini dilakukan untuk dapat menjaga makanan agar tidak terkena hipertensi, asam urat atau diabetes.

Program Germas juga akan diteruskan ke masyarakat agar semakin banyak warga yangmenyadari bahwa sehat harus diawali dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Baca: Rizki Ahmad yang Digigit King Cobra Peliharaannya Akhirnya Meninggal Dunia, Pesannya Bikin Haru

Kegiatan ini juga diisi oleh Abdul basit Kepala Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Seluruh peserta juga diberikan buku panduan Germas sehingga dalam menyampaikan ke orang lain bisa lebih maksimal.

“Kami berharap program Germas bisa disampaikan ke masyarakat luas, untuk meningkatkan taraf kesehatan di Kabupaten HSU,” ujarnya.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help