Berita Batola

Semua Dinas di Batola Dikumpulkan Persiapkan Hari Pangan Sedunia

Hari Pangan Sedunia (HPS) di Kabupaten Barito Kuala (Batola) digelar pada Oktober mendatang.

Semua Dinas di Batola Dikumpulkan Persiapkan Hari Pangan Sedunia
BANJARMASINOPST.co.id/edi nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATOLA - Hari Pangan Sedunia (HPS) di Kabupaten Barito Kuala (Batola) digelar pada Oktober mendatang.

Penyiapan lahan rawa lebak di Desa Jejangkit Muara Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala (Batola) pun terus dimatangkan.

Penyiapan bukan saja dilaksanakan di tingkat Provinsi Kalsel namun juga di tingkat Kabupaten Batola sendiri.
Di tingkat Batola, Senin (09/07), dengan dipimpin Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan Sekda H Supriyono digelar Rapat Koordinasi (Rakor) Operasionalisasi Kegiatan Menyongsong pelaksanaan dengan melibatkan seluruh SKPD khususnya yang terkait langsung seperti PUPR, PMD, Dishub, Satpol-PP, Disperindag, Diskes, dan Disperkim.

Dari rakor terdapat pengklasifikasian pembagian tugas. Untuk tugas utama berupa pembangunan konstruksi sistem pengairan optimalisasi lahan rawa) dengan pelaksana utama Dinas PUPR (Bidang Pengairan) dan Distan TPH selaku PPK melalui KPA Distanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalsel.

Untuk tugas pendukung utama berupa pembangunan panggung utama dan lingkungannya (wilayah permukiman penduduk) ditetapkan Dinas PUPR (Bidang Cipta Karya), Disperkim, Dinas LH, Dishan Pangan dan Perikanan, Distan TPH (selaku PPK), dan Dinas Kesehatan yang bertanggungjawab.

Untuk tugas pendukung pembangunan (pemeliharaan) jalan dari ruas Ray 7 Jejangkit Muara Jejangkit Pasar Sungai Bamban Rantau Badauh ditentukan penanganannya kepada Dinas PUPR (Bidang Bina Marga), Dishub, Dinas LH, dan Sapol-PP.

Selain itu ditentukan pula para pihak yang menangani tugas penunjang utama dalam upaya penciptaan ketertiban dan keindahan wilayah, khususnya terhadap jalur jalan yang akan dilewati para tamu. Mereka adalah Satpol-PP, Dinas LH, Dinas PMD, Dinas PUPR (terkait taman dan persampahan), dan Disperkim. Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor mengharapkan partisipasi aktif semua pihak mulai dari SKPD terkait, pegawai, pihak kecamatan, kades, aparatur desa hingga masyarakat petani sendiri, dalam mendukung kegiatan agar pelaksanaan HPS.

(BANJARMASINPOST/Edi Nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help