Berita Batola

Usai Salat Dhuhur, Wabup Batola ke Lahan Rawa dan Lakukan Ini

Wakil Bupati Kabupaten Batola, Rahmadian Noor, mencoba hand tractor di lahan penyiapan lahan rawa lebak di Desa Jejangkit

Usai Salat Dhuhur, Wabup Batola ke Lahan Rawa dan Lakukan Ini
ist

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATOLA - Wakil Bupati Kabupaten Batola, Rahmadian Noor, mencoba hand tractor di lahan penyiapan lahan rawa lebak di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola, pelaksanaan Hari Pangan Se-dunia (HPS) pada Oktober mendatang.

Wakil Bupati Kabupaten Batola, Rahmadian Noor, terus untuk persiapan pelaksanaan Hari Pangan Se-dunia (HPS) pada Oktober mendatang, terutama untuk penyiapan lahan rawa lebak di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola.

“Iya habis salat dhuhur, pasti saya sudah di lokasi lahan lahan rawa lebak di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola untuk memantau persiapan HPS,” kata Rahmadian, Senin (9//7/18).

Menurut Rahmadian, Batola untuk HPS menjadi lokasi untuk penanaman padi percontohan. Program HPS ini merupakan kolaborasi antara Pemkab Batola, Pemprov Kalsel dan pemerintah pusat.Masing-masing pemerintah punya tanggungjawab masing-masing dan dananya dibiayai dari APBN.

“Batola mendapatkan tugas menyiapkan lahan, kontruksi, tanggul sampai pompa air,” katanya

Untuk penanaman padi, sambungnya, merupakan kerjasama semua pihak baik dari Pemkab Batola, pemilik lahan, PPL, petani, dinas pertanian Kalsel dan balai penelitian pertanian.

(Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help