Berita Kotabaru

Wow, 1.000 Peserta Jalan Sehat Hari BPR BPRD Diminta Memunguti Sampah, Ini Sebabnya

Kegiatan selain diikuti 27 perwakilan BPR sekabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel).

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Masyarakat Bumi Saijaan, Kotabaru tumpah ruah memenuhi lapangan Siringlaut, Minggu (8/7/2018). Rutinitas warga selain berolahraga, sekaligus berpartisipasi dalam momentum akbar Hari Bank Perkreditan Rakyat-Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPR-BPRS) Nasional.

Kegiatan selain diikuti 27 perwakilan BPR sekabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel). Perhelatan akbar yang dinakhodai BPR Pulaulaut Utara Kotabaru ini juga diikuti peserta masyarakat atau nasabah.

Tidak kalah penting diperhelatan akbar yang disponsori beberapa institusi, ini juga hadir perwakilan kepala otoritas jasa keuangan (OJK), pengawas BPR Pulaulaut Utara, forum koordinasi pimpinan daerah, dan unsur satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Unik, sekitar 1.000 peserta berpartisipasi dalam jalan sehat yang dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Said Akhmad. Masing-masing peserta diberi kantong plastik kosong oleh panitia pelaksana kegiatan.

Tujuannya sepanjang melalui rute ditentukan panitia, peserta diimbau memungut sampah yang ada di ruas jalan dalam wilayah perkotaan.

Langkah inovatif kerja sama Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kotabaru tidak sekadar menunjukan kebersamaan dalam menciptakan budaya bersih di Kabupaten Kotabaru.

Namun sampah dipungut para peserta dapat ditukarkan dengan bingkisan berupa satu liter minyak goreng, setelah sampai dilakukan penimbangan oleh panitia.

Tidak kalah penting lagi dan sangat ditunggu-tunggu peserta, dalam hajatan akbar ini panitia juga menyediakan 66 item hadiah dooprize dengan hadiah utama sebuah sepeda motor.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Direktur Operasional BPR Pulaulaut Utara Erllyn Foulinda, mengatakan dalam rangkaian kegiatan Hari BPR-BPRS Nasional, sebelumnya dilaksanakan pelatihan motivasi kerja yang diikuti 125 peserta dari 27 perwakilan BPR se-Kalsel.

Erllyn juga mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan jalan sehat diselenggarakan sekaligus puncak pelaksanaan Hari BPR-BPRS Nasional.

Hal itu menyusul, antusias partisipasi perwakilan BPR se-Kalsel dan nasabah saat mengikuti kegiatan jalan sehat.

"Terutama anak-anak, saya salut dengan mereka karena dengan semangatnya mengambil sampah di jalan," ujar Erllyn.

Tidak lupa Erllyn juga bersyukur, terselengara dengan lancar dan suksesnya kegiatan tidak terlepas kerja sama dari seluruh pihak.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help