Berita Banjarmasin

22 Tim Meriahkan Kejuaraan Futsal Lansia 2018, Pertandingkan Sistem Setengah Kompetisi

Sebanyak 22 tim siap memeriahkan turnamen futsal, Kejuaraan Futsal Lansia 2018, yang digelar di Suria Arena,

22 Tim Meriahkan Kejuaraan Futsal Lansia 2018, Pertandingkan Sistem Setengah Kompetisi
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Tecknical meeting dan drawing team Kejuaraan Futsal Lansia 2018, di Aula Dispora Kalsel, Selasa (10/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 22 tim siap memeriahkan turnamen futsal, Kejuaraan Futsal Lansia 2018, yang digelar di Suria Arena, Banjarmasin pada 11-13 Juli 2018.

Technical meeting telah dilaksanakan Selasa (10/7/2018), di Aula Dispora Kalimantan Selatan (Kalsel), sekaligus drawing team peserta untuk dua kategori.

Dua kategori tersebut yakni kategori 40-43 tahun yang diikuti 10 tim, dan kategori 44 tahun ke atas diisi 13 tim peserta.

"Futsal lansia ini mempertandingkan sistem setengah kompetisi, hal ini dilakukan karena tim peserta ada yang dari Tanahlaut, Tapin, bahkan Tanjung. Jika memakai sistem gugur sepertinya kurang cocok untuk tim luar daerah yang melakukan perjalanan jauh," terang penggagas kejuaraan, Yuyu Rahmad Mulyana kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: LIVE STREAMING Sriwijaya FC vs Persija di Liga 1 2018 - Link Live Streaming Indosiar Vidio.com

Kategori 40-43 tahun dibagi dalam tiga Grup, A, B, dan C. Sedangkan kategori 44 tahun ke atas dibagi dalam empat grup yakni, A, B, C, dan E.

Yuyu sapaan akrabnya mengatakan, ajang futsal lansia ini merupakan gagasan dari Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor dalam membudayakan olahraga kepada masyarakat.

"Memasyarakatkan olahraga sejak usia dini, pelajar hingga lansia, sehingga menjadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup sehari-hari," ucap pria yang menjabat Kepala Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel ini.

Baca: Kalahkan Myanmar 1-0, Timnas U-19 Malaysia Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 2018

Harapan dari ajang ini dikatakannya, agar para pegiat futsal banua dapat menurunkan ilmu futsal kepada anak-anak usia dini dan pelajar sehingga muncul atlet-atlet potensial yang dapat diandalkan Kalsel di berbagai kejuaraan.

Para juara mendapatkan trofi dan piagam, serta berhak mendapatkan uang pembinaan senilai total Rp 60 juta. Selain penentuan tim juara, ada kategori pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik di ajang ini.

"Kami melihat antusiasme dan pendanaan, jika sukses di tahun ini maka selanjutnya akan dijadikan agenda tahunan," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved