Berita Banjar

Bupati Banjar Lakukan Peletakan Batu Pertama UPT Puskesmas Martapura 2, Ini Tujuannya

Pemkab Banjar membangun UPT Puskesmas Martapura 2 untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat.

Bupati Banjar Lakukan Peletakan Batu Pertama UPT Puskesmas Martapura 2, Ini Tujuannya
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Bupati Banjar (mengenakan kalung Melati) dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Ikhwansyah (baju dinas) meletakan semen pada batu pertama bangunan Puskesmas Martapura 2. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Lebih mendekat ke masyarakat dan memilih tempat strategis, kini satu Puskesmas kembali dibangun oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar di Jalan Menteri 4, Kelurahan Keraton, RT 22, Martapura.

Kadinkes Kabupaten Banjar, Ikhwansyah dan Bupati Banjar, Khalilurrahman meletakan batu pertama pada pembangunan tersebut, Selasa (10/08/2018).

Pada acara peletakan batu pertama pembangunan UPT Puskesmas Martapura 2 itu, dihadiri oleh sejumlah undangan. Termasuk para buruh yang mengerjakan pembangunan itu.

"Hari ini kami memulai peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Martapura 2 yang sebelumnya Puskesmas Martapura 2  dikenal sebagai Puskesmas Pesayangan. Mudah-mudahan dengan proses pembangunan ini kami bisa lebih maksimal memberikan pelayanan," ucap Ikhwansyah.

Baca: Hasil Ujian UMPTKIN 2018 Diumumkan Siang Ini, Ini Link-nya

Tentunya, pelayanan yang diberikan pada Puskesmas baru itu dikatakan Ikhwansyah akan sesuai standar pelayanan menurut aturan. Selain itu pembangunan tersebut juga mengawali pembangunan pelayanan kesehatan di Kabupaten Banjar.

Rencananya pada 2018 ini akan dibangun 11 Puskesmas lainnya. Dua  di antaranya merupakan puskesmas relokasi. Kemudian ada pula yang rehabilitasi total dan  ringan.

Ikhwansyah mengatakan tempat itu memang cukup bagus. Terlebih banyak penduduk yang tinggal di kawasan itu. Sementara pada Puskesmas Pesayangan dulunya, ia katakan tempat parkir pun tidak ada.

"Kami berharap adanya Puskesmas ini masyarakat yang ada di wilayah ini bisa terlayani lebih maksimal. Sesuai dengan visi misi Bupati Banjar, yaitu untuk pendidikan dan kesehatan dan infrastruktur," tutupnya. (Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti) 

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help